Selasa, 27 September 2022

» Berita Terkini » Sekretaris PA Kuala Kapuas Menghadiri Acara Penyerahan DIPA TA 2022
Sekretaris PA Kuala Kapuas Menghadiri Acara Penyerahan DIPA TA 2022

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Isnaniyah, S.Ag. Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang juga selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Pengadilan Agama Kuala Kapuas menghadiri undangan dari KPPN Palangka Raya bertempat di Aula Kantor Kemenag Kab. Kapuas bersama dengan para Kuasa Pengguna Anggaran sarker lingkup Kab. Kapuas dalam acara Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2022, berdasarkan Surat Kepala KPPN Palangka Raya Nomor: S-2589/WPB.18/KP.01/2021 tanggal 01 Desember 2021 Hal Undangan Penyerahan DIPA TA 2022 Satker Lingkup Kab. Kapuas.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Kepala KPPN Palangka Raya Muhtar Salim, Kepala Kanwil Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah Hari Utomo, S.E., M.M. dan tuan rumah Kepala Kemenag Kab. Kapuas H. Hamidhan, S.Ag., M.A.

Selain Penyerahan DIPA TA 2022 dilaksanakan juga acara Penandatanganan Pakta Integeritas TA 2022.

Kepala KPPN dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun 2022 ini di Kabupaten Kapuas menerima  22 DIPA dengan alokasi anggaran 220.953.021.000,- dibandingkan dengan TA 2021 mengalami penurunan 39M.

Kemudian dalam sambutannya Kakanwil DJPb menyampaikan bahwa secara resmi DIPA TA 2022 telah diserahkan kepada seluruh Kepala Daerah Gubernur, Walikota pada tanggal 01 Desember 2021 secara simbolis. Selanjutnya perlu langkah strategis dalam mengantisipasi kendala dalam mengoptimalkan anggaran, yaitu meneliti kembali DIPA yang diterima, segera menetapkan Pejabat Pengelola Keuangan, melakukan pengadaan barang dan jasa lebih awal, melakukan pembayaran setelah pelaksanaan pekerjaan selesai, serta mengoptimalkan peran aparat pengawasan internal untuk mengawal pelaksanaan program dan kegiatan. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Sekretaris PA Kuala Kapuas Menghadiri Acara Penyerahan DIPA TA 2022. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti