Sabtu, 22 Juni 2024

» Berita Terkini » Usai Bimtek, Topik Diskusi Hakim Selanjutnya Ditemukan, Ini Kata Wakil Ketua!
Usai Bimtek, Topik Diskusi Hakim Selanjutnya Ditemukan, Ini Kata Wakil Ketua!

Kapuas (3/5) Seluruh Hakim PA Kuala Kapuas dipimpin oleh YM. Wakil Ketua, Dr. Nur Moklis, S.H.I., S.Pd,. M.H. ikuti Bimbingan teknis yang di selenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Adapun topik pada Bimtek kali ini iala membahas mengenai Kekeliruan Penerapan Hukum Acara Sebagai Bentuk Ketidakadilan (Refleksi Hasil Pembacaan Berkas Kasasi/Peninjauan Kembali Januari-April 2024) yang paparkan oleh YM. Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung RI, Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H.

Bimtek kali ini dilaksanakan secara virtual melalui Media Center Instansi masing-masing yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada 11.00 WIB. Usai acara berakhir, YM. Wakil Ketua mengungkapkan bahwa ini menjadi topik yang cukup penting dibahas. Pasalnya, ini akan menjadi pembelajaran ke depan dalam hal penanganan perkara kasasi/peninjauan kembali. Ia juga sampaikan bahwa ini merupakan salah satu topik yang cukup patut untuk di perbincangkan di kalangan Hakim PA Kuala Kapuas.

“Ini akan jadi salah satu topik di diskusi hakim lingkup PA Kuala Kapuas nanti” tuturnya

Ia juga menyampaikan, diskusi hakim nanti juga jadi salah satu sarana diskusi dan brainstorming para hakim dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua. Menurut Wakil, sudah seharusnya ada kegiatan diskusi hakim di tiap instansi, mengingat pentingnya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillaah, kita rutin laksanakan” tutupnya

(VON)

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Facebook : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Instagram : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Twitter : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Kontak WhatsApp : Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Usai Bimtek, Topik Diskusi Hakim Selanjutnya Ditemukan, Ini Kata Wakil Ketua!. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti