Selasa, 09 Maret 2021

» Berita Terkini » 13 TAHUN MENGABDI, PRIA INI TERPILIH JADI AGEN PERUBAHAN
13 TAHUN MENGABDI, PRIA INI TERPILIH JADI AGEN PERUBAHAN

Nuansa demokratis tergambar dari suasana pemilihan Agent of Change” PA Kuala Kapuas melalui e-voting. Pemilihan tersebut dilaksanakan pada 21 Januari 2021 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Setiap pegawai PA Kuala Kapuas nampak antri untuk menggunakan haknya memilih satu sosok agen perubahan.

“Kita hari ini melangsungkan pemilihan langsung untuk menentukan siapa Agent of Change PA Kuala Kapuas Tahun 2021. Ada 4 kandidat agen perubahan hasil rekomendasi tim internal kepegawaian. Tentunya kandidat-kandidat tersebut dipilih berdasarkan kedisiplinan, kinerja, etos kerja, dan membawa dampak positif bagi orang-orang sekitarnya” ucap Maya, Kasubag Kepegawaian PA Kuala Kapuas.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kasubag Kepegawaian bekerjasama dengan Tim IT PA Kuala Kapuas tersebut berlangsung tertib mulai pukul 10.00 WIB. Pemungutan suara dimulai oleh Ketua dan Wakil Ketua PA Kuala Kapuas yang menggunakan hak suaranya melalui e-voting. Menurut Maya, dengan menggunakan bantuan aplikasi e-voting, maka hasil pemungutan suara sudah dapat diketahui langsung setelah orang terakhir selesai memilih.

“Ada 29 pegawai PA Kuala Kapuas yang memiliki hak suara dan sudah menggunakannya melalui e-voting. Hasil akhirnya, pegawai PPNPN PA Kuala Kapuas atas nama Edi Gunawan terpilih sebagai Agent of Change PA Kuala Kapuas Tahun 2021 dengan perolehan 12 suara” Maya menambahkan.

Edi Gunawan berhasil memenangkan voting sebagai Agent of Change setelah mengantongi 12 suara. Di bawahnya ada Epri Wahyudi (Hakim) dan Sugiannor (Jurusita) yang sama-sama mengantongi 7 suara. Di posisi akhir, ada nama Camelia yang memperoleh 3 suara. Pada momen pengumuman tersebut, Edi sebagai Agent of Change terpilih sedang menjalani masa isolasi mandiri setelah dinyatakan reaktif pada rapid test 2 hari yang lalu (Selasa, 19/1/2021), sehingga tidak bisa menghadiri seremoni penetapan Agent of Change. Namun Maya menegaskan, kondisi tersebut tidak akan mempengaruhi keputusan terhadap Agent of Change terpilih.

Dihubungi terpisah, Edi Gunawan sebagai Agent of Change PA Kuala Kapuas Tahun 2021 terpilih menyatakan keterkejutannya atas hasil pemilihan tersebut. Ia menyatakan tidak pernah menargetkan menjadi agen perubahan kantor tematnya bekerja.

“Saya hanya kerja dengan baik saja dan selalu melaksanakan perintah atasan sebaik mungkin. Bahkan kalau perlu berinisiatif melakukan pekerjaan lebih dahulu sebelum diminta atasan. 13 tahun saya kerja di PA Kuala Kapuas, gak pernah kepikiran bakal terpilih jadi Agent of Change. Ya sudah saya syukuri saja. Semoga dengan penghargaan ini saya bisa terus meningkatkan kinerja, dan mampu menjadi penyemangat bagi rekan-rekan yang lain” ucap Edi.

era/red.

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - 13 TAHUN MENGABDI, PRIA INI TERPILIH JADI AGEN PERUBAHAN. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti