Kamis, 22 Oktober 2020

» Berita Terkini » Akhirnya 4 Pilar Pengadilan Agama Kuala Kapuas Sudah Lengkap
Akhirnya 4 Pilar Pengadilan Agama Kuala Kapuas Sudah Lengkap

Kuala Kapuas| www.pa-kuala kapuas.go.id

Pasca diadakannya acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas pada tanggal 14 Agustus 2020 oleh Ketua PTA Palangka Raya di PTA Palangka Raya, maka dengan demikian lengkaplah sudah 4 Pilar yang ada di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yaitu terdiri dari Ketua Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I., Wakil Ketua Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H., didampingi oleh Panitera H. Said Harli, S.Ag. serta Sekretaris Isnaniyah, S.Ag.

Sebagaimana yang pernah diungkapkan oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI A.S. Pudjoharsoyo, S.H., M.H.  pada saat membuka rapat koordinasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama di Bekasi pada tanggal 5 Agustus 2018 bahwa “Ketua, wakil ketua, panitera dan sekretaris pengadilan adalah empat pilar yang merupakan satu kesatuan,”.

Kedudukan keempat pejabat pengadilan itu diibaratkan Sekretaris MA sebagai empat kaki meja. Jika satu kaki tidak berfungsi, meja tidak bisa berdiri tegak dan kokoh. “Jika tegak, tidak takut terguling,” ujarnya.

Sekretaris MA berharap agar keempat pilar pengadilan itu dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik untuk menyukseskan tugas pokok dan fungsi lembaga peradilan, yaitu menerima, memeriksa, memutus dan menyelesaikan perkara. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Akhirnya 4 Pilar Pengadilan Agama Kuala Kapuas Sudah Lengkap. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti