Rabu, 24 Juli 2024

» Berita Terkini » Apel Jumat Sore, Bahas SPIP hingga Mediasi
Apel Jumat Sore, Bahas SPIP hingga Mediasi

Kapuas (14/6) Seluruh aparatur PA Kuala Kapuas laksanakan rutinitas Apel Jumat Sore yang mengambil tempat di Halaman Gedung Kantor PA Kuala Kapuas. Adapun selaku pembina pada apel kali ini ialah YM. Epri Wahyudi, S.H.I.,M.H., Pd Apel yang di pimpin oleh PPNPN, M. Pahriyadi, S.PdI ini turut pula bergabung para mahasiswa praktikum.

Membuka amanat, pembina mengawali amanat apel kali ini dengan meyinggung mengenai SPIP. Ia menjelaskan mengenai pentingnya implementasi SPIP pada instansi, khususnya instansi lembaga negara seperti PA Kuala Kapuas. Ia juga memberikan contoh yang konkret sehingga mudah dipahami oleh peserta apel.

“Aplikasi inovasi misalnya, tentu memerlukan pengendalian atau dalam hal lain pemeliharaan/maintenance, agar tujuan dari aplikasi tersebut dapat tercapai dengan maksimal” jelasnya

Lebih lanjut, Pembina juga singgung mengenai salah satu indikator penilaian kinerja, yaitu Mediasi. Ia menyampaikan bahwa Mediasi merupakan salah satu indikator penilaian yang harus terus diberikan perhatian penuh, karena berkenaan dengan hak para pencari keadilan.

“ini harus kita dorong terus optimalisasinya. Karena ini hak para pencari keadilan” tegasnya

Menutup apel, pembina mengajak seluruh aparatur untuk senantiasa merutinkan olahraga, terlebih lagi akan menjelang libur Hari Raya Idul Adha.

“Libur panjang, mari kita manfaatkan dengan baik, Bapak/Ibu” tutupnya

Apel kemudian dilanjutkan dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung, dan ditutup dengan Doa.

(VON)

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Facebook : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Instagram : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Twitter : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Kontak WhatsApp : Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Apel Jumat Sore, Bahas SPIP hingga Mediasi. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti