Kapuas (12/6) Seluruh aparatur PA Kuala Kapuas di Kepaniteraan melaksanakan Briefing Pagi dan Doa Bersama (Bripda) yang mengambil tempat di Ruang Tunggu Sidang PA Kuala Kapuas. Selain para aparatur di Kepaniteraan, bergabung pula Petugas Posbakum dan para mahasiswa praktikum pada kegiatan ini. Adapun yang menyampaikan briefing pagi kali ini ialah Panitera Pengganti, H. Muslim Arsyad, S.Ag.
Pada momen briefing kali ini, ia kembali singgung mengenai implementasi budaya kerja khususnya di lingkungan kerja Kepaniteraan dan di sektor pelayanan PTSP. Ia kembali mengingatkan agar budaya kerja 5R dan 5S terus dijaga konsistensi nya sehingga tidak mengganggu bisnis proses yang berlangsung.“dengan melaksanakan budaya kerja yang baik dan konsisten, kita harapkan sirkulasi bisnis proses bisa terlaksana dengan mudah dan lancar” tuturnya
Ia juga memberikan sebuah ilustrasi kepada para aparatur tentang hambatan yang terjadi jika salah satu value budaya kerja 5R dan 5S tidak di implementasikan. Salah satu value yang di ilustrasikan ialah Rawat.
“Komputer utk kebutuhan sidang misalnya, kalau tidak dirawat atau di maintenance, tentu akan menghambat proses berjalannya sidang” jelasnya
Lebih lanjut, H. Muslim ikut kembali mengimbau dan menegaskan kepada para petugas pelayanan, agar tetap menjaga integritas dan melindungi marwah PA Kuala Kapuas. Karena, dengan pelayanan yang prima dan integritas yang tangguh tentu akan memberikan respon yang positif baik dari internal maupun eksternal.
“Sekarang sosial media sudah umum, kita harapkan orang-orang yang nge post di sosial media soal pelayana kita, itu adalah respon-respon yang positif” tutup nya
Usai penyampaian briefing, kegiatan ditutup dengan Do’a bersama yang dipimpin Mohd. Irvan Fahcruddin, A.Md
(VON)
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Facebook : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Instagram : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Twitter : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Kontak WhatsApp : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Apel Senin Pagi, Pembina Tegasi Petugas Pelayanan. Ada Apa? Selanjutnya
Gelar DDTK Service Excellent, Upaya Peningkatan Pelayanan Sebelumnya