Sabtu, 22 Juni 2024

» Berita Terkini » Apel Senin Pagi, Pembina Tegasi Petugas Pelayanan. Ada Apa?
Apel Senin Pagi, Pembina Tegasi Petugas Pelayanan. Ada Apa?

Kapuas (10/6) seluruh aparatur PA Kuala Kapuas dan Petugas Posbakum laksanakan kegiatan Apel Pagi yang dilaksanakan di halaman Gedung Kantor PA Kuala Kapuas. Selain para aparatur dan petugas Posbakum, turut bergabung pula para mahasiswa yang melaksanakan praktikum di PA Kuala Kapuas. Apel pagi kali ini dipimpin oleh PPNPN, Mustapa Akhmad, S.H., dan selaku pembina pada apel kali ini ialah YM. Ketua PA Kuala Kapuas, Suharja, S.Ag., M.H.

Membuka amanat apel, pembina memulai dengan menyapa seluruh aparatur sekaligus mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kpd para mahasiswa yang melaksanakan praktikum di Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Hari ini merupakan hari pertama para mahasiswa bergabung di PA Kuala Kapuas untuk menimba ilmu secara langsung di lapangan.

Lebih lanjut, Pembina singgung mengenai persiapan-persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 17 Juni nanti. Ia menyampaikan bahwa PA Kuala Kapuas akan melaksanakan Qurban tahun ini, sehingga tentu memerlukan kepanitian untuk mengatur tugas-tugas dalam pelaksanaan Qurban tersebut.

“Beberapa waktu lalu, sudah terbit kepanitiaan nya. Oleh karena itu, harap bapak/ibu yang mengemban tugas bisa memberikan sumbangsih dengan maksimal” tuturnya

“karena tentu, ini salah satu momentum kita utk mengumpulkan pundi-pundi pahala” sambungnya lagi

Melanjutkan amanat, Pembina secara khusus memberikan amanat kepada para mahasiswa agar benar-benar belajar dan menyerap ilmu sebanyak-banyak nya selama melaksanakan praktikum di PA Kuala Kapuas. Ia mengimbau agar para mahasiswa menjunjung tinggi nama civitas akademika selama melaksanakan praktikum di PA Kuala Kapuas.

“Silakan tanya apapun, jangan ragu dan jangan takut. Kalian memiliki hak untuk bertanya dan tahu dalam rangka menambah ilmu pengetahuan” tuturnya

Menutup amanat, Pembina kembali mengajak seluruh aparatur untuk senantias memelihara integritas selama melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Ia menegaskan kembali, khususnya bagi para petugas yang bersentuhan langsung dengan para pencari keadilan.

“Jangan ya! Jaga integritas dan harga diri kita! Apalagi para petugas yang bersentuhan langsung dengan para pencari Keadilan. Seperti Pak Mustapa ini” tegasnya

Usai amanat, apel kemudian dilanjutkan dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, dan ditutup dengan Do’a yang dipimpin oleh H. Muslim Arsyad, S.Ag.

(VON)

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Facebook : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Instagram : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Twitter : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Kontak WhatsApp : Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Apel Senin Pagi, Pembina Tegasi Petugas Pelayanan. Ada Apa?. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti