Minggu, 03 Maret 2024

» Berita Terkini » Hadiri Pelantikan, KPA Sampaikan Selamat dan Doa
Hadiri Pelantikan, KPA Sampaikan Selamat dan Doa

Kapuas (12/1) YM. Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan YM. Drs. H. Tarsi, S.H., M.H.I. sebagai Wakil Ketua PTA Palangka Raya.

Penting untuk di ketahui bersama bahwa sistem mutasi merupakan sesuatu yang sudah umum di lingkungan instansi pemerintah, khususnya yang dibawah naungan Mahkamah Agung RI. Dan kali ini yang mendapatkan mutasi ialah YM. Dr. H. Suhadak, S.H., M.H ke Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, dan telah dilantik pada, Jum’at (6/1) lalu. Dan, kini YM. Drs. H. Tarsi, S.H., M.H.I. yang dilantik sebagai sebagai Wakil Ketua PTA Palangka Raya.

Adapun mutasi dari pejabat yang bersangkutan merupakan mutasi reguler yang dilakukan dalam periode waktu tertentu secara berkala. Di bawah naungan Mahkamah Agung RI, selain mutasi reguler juga terdapat mutasi lain, yakni dalam bentuk promosi dan juga dalam bentuk demosi.

Promosi ialah kenaikan jabatan seorang pejabat sebagai bentuk reward terhadap prestasi seorang pejabat. Sebaliknya, demosi ialah penurunan jabatan dari seorang pejabat yang seringkali sebagai bentuk sanksi yang dijatuhkan kepada pejabat tersebut.

Informasi mengenai mutasi pejabat tentu harus diketahui oleh publik, sehingga publik dapat mengenal pejabat yang mengemban suatu jabatan dan juga sebagai sebuah keterbukaan informasi untuk publik. Sedangkan, untuk pegawai yang mendapatkan mutasi, selain sebagai sebuah _refresh_, tentu juga sebagai sebuah kesempatan untuk mendapatkan pengalaman yang baru, di satuan kerja yang baru, sehingga memperluas eksplorasi pegawai tersebut.

Terlepas dari itu, Ketua PA Kuala Kapuas yang hadir pada pelantikan tersebut menyampaikan selamat dan sukses serta doa yang tercurah utk pejabat yang telah dilantik.

“Saya mewakili pimpinan dan keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengucapkan Selamat dan sukses untuk YM. YM. Drs. H. Tarsi, S.H., M.H.I, semoga senantiasa amanah dalam mengemban jabatan dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT” ucapnya

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Hadiri Pelantikan, KPA Sampaikan Selamat dan Doa. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti