Kamis, 22 Oktober 2020

» Berita Terkini » KETUA PENGADILAN AGAMA KUALA KAPUAS PIMPIN ROMBONGAN DALAM KEGIATAN ANJANGSANA
KETUA PENGADILAN AGAMA KUALA KAPUAS PIMPIN ROMBONGAN DALAM KEGIATAN ANJANGSANA

KETUA PENGADILAN AGAMA KUALA KAPUAS PIMPIN ROMBONGAN DALAM KEGIATAN ANJANGSANA

(30/04/2018) Dalam rangka hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah, panitia penyelenggara mengadakan kegiatan anjangsana ke Yayasan/ Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang ada di Kabupaten Kapuas. Anjangsana adalah kunjungan silaturahmi secara kekeluargaan yang merupakan perpaduan HAM, Hukum, dan etika serta didasari keikhlasan dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan beragama.

Kegiatan anjangsana tersebut dilakukan oleh seluruh lembaga pemerintahan yang ada di Kabupaten Kapuas di sepuluh lokasi secara serentak. Kesepuluh lokasi tersebut diataranya ialah: LKS Budi Sejahtera, Yayasan Babussalam, Rumah Singgah Maluen, Yayasan Nahdatul Salam, Yayasan Darul Hikmah Darussalam, Yayasan Mujahiddin Muhammadiyah, Yayasan Bifahmiddin, Yayasan Abnauth Thalibin Miftahul Ulum, Yayasan Al-Muhajirin Antang, dan Yayasan Al-Amin.

Dalam kesempatan anjangsana tersebut, ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Ibu Dra. Hj. Norhayati, M.H. diminta oleh panitia penyelenggara untuk memimpin rombongan yang terdiri dari Kepala Disnakertrans Provinsi Kalteng, Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kapuas, Kapolsek Basarang, Kepala BPJS Kesehatan Kapuas, Kasubag Keuangan dan Aset Dinsos Kapuas, Kepala Puskesmas Basarang, Kades Maluen, Ketua Yayasan Sejahtera, Pimpinan PT. Indomaret Cabang Kapuas, Pimpinan Suzuki Delta Kapuas, dan pimpinan Hotel Permata Inn Kapuas ke Rumah Singgah Maluen.

Rumah Singgah Maluen adalah salah satu LKS yang menampung dan merawat para penderita psikotik (gangguan jiwa yang masih dapat untuk disembuhkan), dimana terdapat 15 orang penderita psikotik yang saat ini ditampung dan sedang dalam proses perawatan yang berusia mulai 30-60an tahun yang kesemuanya adalah laki-laki.

Dalam kesempatannya itu, ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan anjangsana ke LKS harus terus ditingkatkan agar setiap pemangku kebijakan dapat mengetahui kondisi masyarakat yang memang memerlukan perhatian khusus “kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan, semoga teman-teman yang mengidap psikotik bisa segera sembuh” ujar Ibu Dra. Hj. Norhayati, M.H. dalam sambutannya   

Selain itu ia juga mengingatkan kepada pengelola Rumah Singgah Maluen untuk selalu memperhatikan kebutuhan dasar para penyandang psikotik tersebut ”untuk kebutuhan dasar harus diperhatikan, karena itu hak dasar kemanusiaan. Oleh karena itu harus ada data dukung atau keperluan-keperluan dasar yang dibutuhkan disini” Tambah ujar Ibu Dra. Hj. Norhayati, M.H.  

Setelah memberikan sambutan dalam acara Anjangsana tersebut, Ibu Dra. Hj. Norhayati, M.H. mewakili rombongan untuk menyerahkan bantuan-bantuan yang telah dibawa oleh rombongan.  [Epri Wahyudi]

 

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - KETUA PENGADILAN AGAMA KUALA KAPUAS PIMPIN ROMBONGAN DALAM KEGIATAN ANJANGSANA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti