Sabtu, 24 Oktober 2020

» Berita Terkini » Rapat Koordinasi
Rapat Koordinasi

Rapat Koordinasi, Sosialisasi Aplikasi SIPP Versi 3.1.5.5 serta pemilihan Pegawai Teladan 2016 dan Role Model Pengembangan Perilaku dan Budaya Kerja tahun 2017  Pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas

 

“Rapat koordinasi merupakan salah satu sarana untuk monitoring dan evaluasi kerja selama satu bulan yang telah berjalan sekaligus untuk pemantapan rencana kerja yang akan datang dengan mengacu pada Program Kerja Pengadilan Agama Kuala Kapuas Tahun 2017”. Demikian awal sambutan Ibu Dra. Hj. Norhayati, MH., selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas saat memimpin jalannya rapat koordinasi bulanan yang diselenggarakan Senin, 22 Mei 2017.

 

Dalam rapat koordinasi yang dihelat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kuala Kapuas tersebut dihadiri seluruh karyawan Pengadilan Agama Kuala Kapuas termasuk seluruh tenaga honorer. Setelah banyak memberikan arahan dan bimbingannya yang bersifat makro, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas berharap agar pelayanan kepada masyarakat semakin hari semakin meningkat.

Turut memberikan arahan dan bimbingan dalam rapat yang dilaksanakan setelah apel pagi tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Bapak. H. Ahmad Farhat, S.Ag, SH, MHI selaku koordinator hakim pengawas bidang yang menekankan kepada para hakim sebagai pengawas bidang untuk segera melaksanakan tugasnya melakukan pengawasan secara mendetail sesuai bidang  yang telah ditentukan serta mengevaluasi  tindak lanjut dari hasil temuan.

Dalam Rapat Koordinasi ini pula disampaikan  hasil Sosialisasi Aplikasi SIPP  Versi 3.1.5.5 yang diikuti oleh Panitera Muda Hukum dan seorang Operator yang dilaksanakan di PTA Kalimantan Tengah pada tanggal 18 mei s.d 19 Mei 2017. Dalam Paparannya Panitera Muda Hukum Bpk. H. Abdul Khair, S.Ag menyampaikan bahwa SIPP Adalah aplikasi teknologi berbasis web dalam memberikan informasi perkara kepada masyarakat. Selain itu SIPP juga bisa digunakan oleh pimpinan untuk memonitor kinerja hakim di daerah. SIPP dibangun sebagai media kerja yang baik dan efektif bagi internal pengadilan, tertib administrasi, efektif dan efesien, monitoring dan pengawasan dan yang terpenting adalah media yang memudahkan masyarakat pencari informasi perkara untuk mengupdate informasi perkaranya dengan mudah, cepat dan berbiaya murah, karena melalui SIPP mulai dari pendaftaran, perjalanan perkara dan biaya perkara semua bisa ditelusuri oleh masyarakat kapanpun dimanapun. Didalam menjalankan Aplikasi SIPP ini seperti yang telah disampaikan Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Ibu Dra. Hj. Norhayati, MH kembali menghimbau agar tidak hanya sekedar admin yang aktif dalam mengoperasikan aplikasi SIPP akan tetapi seluruh lini yang berhubungan dengan Persidangan.

Dalam rangka memotivasi dan meningkatkan kinerja aparatur Pengadilan Agama Kuala Kapuas maka perlu diterapkan Pegawai Teladan 2016 dan role model  pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas tahun 2017. Penilaian dilakukan berdasarkan pada kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Berdasarkan hasil pemungutan suara oleh seluruh hakim dan pegawai di Pengadilan Agama Kuala Kapuas dan setelah dinilai langsung  tim penilai Pegawai Teladan 2016 dan Role Model pengembangan perilaku budaya kerja tahun 2017, telah terpilih Empat orang teladan dan Role Model  tahun 2017 di lingkungan Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Hasil tersebut kemudian ditetapkan melalui Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas No:W16-A5/539/KP.02.1/V/2017  Tanggal 16 Mei 2017 tentang “Pegawai Teladan 2016 dan Role Model pengembangan  perilaku budaya kerja tahun 2017 “. yang terpilih adalah:

  1. Zuhairi Bharata Ashbahi, S.HI, MH  (Terbaik di bagian  Hakim )
  2. Risman, S.Ag. (Terbaik di bagian  Kepaniteraan)
  3. Murtodi, S.Kom, SH ( Terbaik di bagian Kesekretariatan )
  4. Abdul Latif, S.PdI (Terbaik di bagian honorer)

Diakhir rapat koordinasi, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuasdengan didampingi wakil ketua, panitera dan sekretaris memberikan ucapan selamat sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada pegawai teladan tahun 2016 dan role model  tahun 2017 dan diharapkan untuk dapat menjadikan teladan meskipun pemilihan ini masih dalam lingkup yang kecil namun diharapakan nantinya akan berkembang lebih jauh lagi kelingkup yang lebih besar  dan dapat menjadi panutan dalam bekerja dan lebih termotivasi untuk menjadi diri yang lebih baik.

Selamat kepada “Pegawai Teladan 2016 dan Role Model pengembangan  perilaku budaya kerja tahun 2017  semoga bisa memotivasi seluruh Hakim dan Pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Kuala Kapuas untuk menjadi lebih baik lagi .(bude_22/05/17)

 Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Rapat Koordinasi. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti