Minggu, 22 Mei 2022

» Berita Terkini » Makna Marhaban dan Ramadhan Lebih dari Sekedar Ucapan “Selamat Datang Bulan Suci Ramadhan”
Makna Marhaban dan Ramadhan Lebih dari Sekedar Ucapan “Selamat Datang Bulan Suci Ramadhan”

Makna Marhaban dan Ramadhan Lebih dari Sekedar Ucapan “Selamat Datang Bulan Suci Ramadhan”

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Marhaban ya Ramadhan adalah salah satu kalimat yang sering diucapkan menjelang bulan suci ramadhan, bulan ramadhan menjadi bulan yang paling dinanti-nanti oleh umat muslim karena dengan berbagai keutamaanya, jadwal kultum setelah sholah Dzuhur berjama’ah kali ini Kamis 7 April 2022 ini diisi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Syaiful Annas, S.H.I., M.Sy., dengan bertemakan ‘Arti dan Makna Marhaban dan Ramadhan’.

Beliau menyampaikan sedikit arti pada kata yang sering disebut pada bulan suci ini, Marhaban jika diartikan kedalam bahasa arab yaitu Rahb yang berarti luas atau lapang. Sedangkan untuk Ramadhan diartikan sebagai sangat panas dalam hadist yang diriwayatkan Anas bin Malik : Anas bin Malik bercerita bahwa Rasulullah SAW bersabda, dinamakan Romadlon karena membakar sekaligus melenyapkan dosa.

Terakhir beliau tidak lupa mengingatkan kepada kita semua, agar pada Bulan Suci Ramadhan ini untuk selalu memperbaiki diri dan menata hati, menjadikan ramadhan sebagai pembekal diri di akhirat nanti. (nv)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Makna Marhaban dan Ramadhan Lebih dari Sekedar Ucapan “Selamat Datang Bulan Suci Ramadhan”. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti