Senin, 27 September 2021

» Berita Terkini » “Membangun Pola Produktif di Satker” Amanat Pembina Apel Senin Pagi di PA Kuala Kapuas
“Membangun Pola Produktif di Satker” Amanat Pembina Apel Senin Pagi di PA Kuala Kapuas

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Senin 15 Februari 2021, Pengadilan Agama Kuala Kapuas melaksanakan Apel Senin pagi di teras depan kantor Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Tepat pukul 07.30 WIB apel dimulai, yang bertindak sebagai Pembina Apel kali ini adalah Hakim Pengadilan Agama Kuala Kapuas Epri Wahyudi, S.H.I.  dan Mustafa Akhmad, S.H. (PPNPN) sebagai Pemimpin Apel.

Apel diikuti oleh unsur pimpinan, para Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, para PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kapuas serta para mahasiswa magang Praktik Kemahiran Hukum I Gelombang I dan II Faksyar IAIN Palangka Raya.

Pada kesempatan tersebut Pembina Apel menyampaikan hal-hal, bahwa kita telah menikmati libur panjang yaitu libur imlek semoga itu bisa menjadi asupan semangat bagi kita untuk melaksanakan kinerja 1 minggu kedepan.

Minggu kemarin saya mengikuti beberapa kegiatan dari yang dilaksanakan oleh Pusdiklat Mahkamah Agung RI yaitu Pelatihan Online Membangun Pola Produktif ada beberapa dimensi, yang pertama  menjaga kesehatan, sebagai ASN harus memperhatikan pola kesehatan, budaya kita olahraga senam tenis harus kita jaga dan lestarikan, jangan sampai produktivitas kita tidak baik hanya karena kondisi kesehatan kita tidak baik.

Kedua Digital Manajerial, zaman sekarang ini kita dihadapkan Teknologi Informasi yang semakin maju, grup WA kantor harus dimanfaatkan dengan baik, apabila ada masukkan atau hal-hal temuan bisa disampaikan melalui grup WA kantor untuk efisiensi, namun tidak semua bisa disampaikan melalui WA grup ada juga hal-hal yang sifatnya tidak patut dan harus dikoordinasikan secara langsung, tapi pada intinya grup WA kita gunakan semaksimal mungkin untuk membangun informasi terkait kegiatan kita di kantor ini.

Ketiga, menjaga relasi kerja dengan baik antara teman satu dengan yang lain, apabila ada teguran sana sini dari rekan kita jadikan masukkan yang membangun jangan dijadikan hambatan bagi kita.

Keempat, bagaimana kerja kita bisa dipertanggung jawabkan dengan baik, apa yang kita kerjakan adalah hasil karya kita, sehingga kita memiliki profesionalitas sebagai aparatur Negara.

Selanjutnya Pak Epri menyampaikan bahwa PA Kuala Kapuas kembali pada tahun ini akan menghadapi ZI menuju WBK dan APM, khusus untuk pelaksanaan ZI akan ada strategi-strategi khusus dari pimpinan supaya kinerja kita efektif dan efisien.

Kemudian Pak Epri mengingatkan kepada tim SKM agar setiap orang yang mendapat pelayanan agar langsung diarahkan untuk mengisi survey IKM dan IKPA, dan mendata semua orang kemudian diminta no telponnya sambil diinformasikan mohon bantuannya untuk bersedia menjadi responden apabila ada nanti ada telpon dari pihak kemenpan RB, karena pada tahun yang lalu kita gagal karena kurangnya responden untuk disurvei, saya harap  jangan sampai hal ini terulang kembali. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - “Membangun Pola Produktif di Satker” Amanat Pembina Apel Senin Pagi di PA Kuala Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti