Rabu, 21 Oktober 2020

» Berita Terkini » Menghadapi New Normal Pengadilan Agama Kuala Kapuas Melengkapi Petugas PTSP dengan Face Shield
Menghadapi New Normal Pengadilan Agama Kuala Kapuas Melengkapi Petugas PTSP dengan Face Shield

Kapuas |www. pa-kualakapuas.go.id

New Normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Covid-19, Ahmad Yurianto mengatakan, “New normal adalah hidup sesuai protokol kesehatan untuk mencegah virus corona (Covid-19). Karena itu, jaga jarak hingga menggunakan masker akan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.”

Dalam rangka menghadapi era New Normal tersebut, maka Pengadilan Agama Kuala Kapuas telah melengkapi para Petugas PTSP yang berhadapan langsung dengan para pihak pencari keadilan dengan alat pelindung yaitu Face Shield selain masker.

Face shield adalah alat pelindung diri (APD). Bentuknya berupa penutup wajah seperti perisai yang terbuat dari plastik transparan. Beberapa pakar menyebutkan bahwa face shield cukup efektif untuk menghindari penyebaran virus Corona. Terlebih harus bertemu banyak orang di tempat umum, face shield bisa digunakan. Face shield sebenarnya bisa dibuat sendiri menggunakan plastik. Tapi kalau ingin lebih praktis, item untuk menghindari paparan droplet di masa ‘new normal’. Alat ini sebenarnya sudah lama digunakan oleh tenaga medis, misalnya untuk operasi atau pada saat tes swab. Face shield dapat mengurangi penularan infeksi penyakit termasuk virus corona yang menyebabkan COvid-19. face shield berbeda dari masker, alat ini bisa melindungi seluruh bagian wajah termasuk mata, hidung, dan mulut.

Face shield dianggap lebih praktis digunakan daripada masker. Alat ini memungkinkan kita untuk bisa bernapas relatif lebih nyaman. Selain itu, alat ini juga bisa membantu seseorang yang bergantung pada pembacaan bibir untuk berkomunikasi karena bentuknya yang bening transparan. (Tim Redaksi PA Kps)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Menghadapi New Normal Pengadilan Agama Kuala Kapuas Melengkapi Petugas PTSP dengan Face Shield. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti