Kamis, 22 Oktober 2020

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Mengucapkan Dirgahayu TNI ke 75
PA Kuala Kapuas Mengucapkan Dirgahayu TNI ke 75

Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Setiap tanggal 05 Oktober diperingati sebagai Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI), hari ini, Senin 5 Oktober 2020 TNI sedang merayakan hari ulang tahun yang ke-75. TNI yang lahir pada 5 Oktober 1945 ini awalnya merupakan organisasi yang bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR). Pada tanggal tersebut, BKR berganti nama menjadi Tentara Keamanan Rakyat lalu diubah lagi menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI).

Setelah itu, Presiden Soekarno pada 3 Juni 1947 mengesahkan berdirinya Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara resmi. Pengesahan itu dilakukan untuk mempersatukan TRI sebagai tentara regular dan badan-badan perjuangan rakyat.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, HUT TNI tahun ini diselenggarakan secara virtual di kediaman istana kepresidenan. Hal ini dilakukan karena adanya wabah Covid-19.

Tema Hari TNI Tahun 2020 ini adalah “Sinergi Untuk Negeri” . Di era penggunaan media sosial seperti sekarang ini membuat warganet juga ikut bersuka cita merayakan HUT TNI ke-75, salah satunya adalah Pengadilan Agama Kuala Kapuas juga telah membuat ucapan “Dirgahayu TNI Ke 75”, dan ucapan tersebut telah ditayangkan di akun medsos Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu di Website, FB, IG dan Twitter Pengadilan Agama Kuala Kapuas. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Mengucapkan Dirgahayu TNI ke 75. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti