Minggu, 29 November 2020

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Melalui Medsos
PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Melalui Medsos

Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Hari ini, 10 November 2020, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan ke-75. Hari Pahlawan selalu diperingati tiap tahunnya di tanggal ini. Lalu bagaimana sejarahnya?

Ternyata, Hari Pahlawan yang kerap diperingati setiap 10 November itu bermulai dari peristiwa 10 November 1945. Pada saat itu terjadi sebuah pertempuran antara militer Indonesia dengan tentara dari Inggris dan Belanda di Surabaya. Pertempuran itu menewaskan setidaknya 6.000 sampai 16.000 pejuang Indonesia.

Karena banyaknya pejuang yang tewas hari itu, maka ditetapkanlah 10 November sebagai hari nasional yaitu Hari Pahlawan, melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Untuk mengenang hari bersejarah tersebut, maka seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas menyemarakkannya melalui ucapan yang telah ditayangkan di akun media sosial resmi Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yaitu: di Website, Facebook, Instagram dan Twitter Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

“Selamat Hari Pahlawan 10 November 2020, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya” (Ir. Soekarno). (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Melalui Medsos. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti