Minggu, 20 Juni 2021

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H
PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H

Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Hari raya idul fitri 2021 tinggal menghitung hari, umat muslim didunia dimanapun berada mulai sibuk menyiapkan diri menyambut hari kemenangan setelah sebulan penuh lamanya menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Ada banyak moment special dan adat yang menjadi kebiasaan setiap lebaran tiba khususnya di indonesia. Di Indonesia sendiri lebaran menjadi ajang memper erat tali silaturahmi sembari maaf maafan dengan keluarga teman kerabat dan juga sanak saudara.

Namun sayangnya silaturahmi di hari raya idul fitri kali ini akan tidak jauh berbeda dengan lebaran tahun lalu karena masih dengan situasi pandemic covid 19. Hal ini juga sejalan dengan dikeluarkanya himbauan serta larangan dari pemerintah yang melakukan larang mudik lebaran tahun ini. Semua ini dilakukan agar penyebaran penularan covid 19 segera terputus dan tidak muncul kluster baru, agar situasi pandemic segera berakhir dan kita bisa menjalankan hidup normal kembali.

Meski demikian silaturahmi kita semua jangan sampai terputus, apalagi di era digitalisasi ini ada banyak hal yang kita bisa lakukan untuk tetap menyambung tali silaturahmi seperti halnya mengirim pesan singkat, membuat foto, atau mungkin bisa menggunakan video singkat untuk dapat di share ke keluarga serta kerabat kita, juga bisa ditambahkan dalam sosial media kalian.

Tak ketinggalan Pengadilan Agama Kuala Kapuas pun membuat ucapan menyambut datangnya bulan Idul Fitri dalam bentuk video dan banner dan kartu ucapan.

Tanggal 10 s.d 11 Mei 2021 2 hari menjelang libur cuti bersama, syuting video yang disutradarai oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. sudah star, yang disyuting perbagian Hakim, bagian kepaniteraan, bagian kesekretariatan dan PPNPN, kemudian diakhiri dengan pengambilan video ucapan dari seluruh ASN Pengadilan Agama Kuala Kapuas bertempat di Ruang PTSP.

Dipimpin langsung oleh Ketua Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. rekamanpun dimulai dengan ucapan ”Kami keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 H, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”.

Video tersebut dengan durasi kurang lebih 6 menit 14 detik, dan telah dishare melalui channel YouTube Pengadilan Agama Kuala Kapuas, selanjutnya ditayangkan juga di akun medsos resmi Pengadilan Agama Kuala Kapuas yaitu di Website, FB, IG dan Twitter Pengadilan Agama Kuala Kapuas. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti