Minggu, 22 Mei 2022

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Memperingati Isra Miraj Tahun 1443 H
PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Memperingati Isra Miraj Tahun 1443 H

PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Memperingati Isra Miraj Tahun 1443 H

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Isra Miraj terjadi pada tahun 621 M atau tahun 10/11 dari kenabian (Bi’tsah), dan untuk  tahun ini peringatan Isra Miraj jatuh pada tanggal 28 Februari 2022.

Perjalanan Isra Miraj menjelaskan dua bentuk perjalanan yang dilakukan Rasulullah SAW. Yaitu kata “Isra” memiliki arti perjalanan menembus ruang dalam artian Rasulullah bisa menempuh jarak Masjidil Haram di Makkah dan Masjidil Aqsa di Palestina dalam waktu singkat, disisi lain kata “miraj” adalah perjalanan dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha tempat diterimanya perintah shalat.

Peringatan Isra Miraj telah mengingatkan kepada kita, tentang pentingnya mendirikan shalat lima waktu yang intinya untuk menjalankan rukun Islam, dan juga kita seluruh umat manusia yang harus memiliki niat murni yang terbaik dalam melakukan pemenuhan diri sendiri dan orang lain.

Pengadilan Agama Kuala Kapuas telah membuat ucapan Selamat Memperingati Maulid Nabi 1443 H dan telah memuatnya pada akun resmi media sosial Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yaitu: facebook, instagram dan twitter. (nv)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Memperingati Isra Miraj Tahun 1443 H. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti