Senin, 02 Agustus 2021

» Berita Terkini » Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panmud Hukum dan PP PA Kuala Kapuas
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panmud Hukum dan PP PA Kuala Kapuas

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Selasa, 08 Juni 2021 pukul 10.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kuala Kapuas dilaksanakan Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah  Jabatan Mariatul Kiptiah, S.H. sebagai Panmud Hukum Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang baru,  yang bersangkutan sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas, dan Pelantikan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Kuala Kapuas Junaidi, S.Ag. yang sebelumnya menjabat sebagai Panmud Hukum Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kapuas serta undangan lainnya yaitu anggota Posbakum dan para mahasiswa praktikum dari Faksyar UIN Antasari Banjarmasin.

Acara berjalan dengan khidmat dimulai dengan pembukaan oleh MC. Murniwati R. Saputra, S.H. (Kasubbag Umum dan Keuangan),  dilanjutkan dengan bersama-sama menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung RI, Pembacaan do’a oleh Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I.  (Hakim), kemudian Pembacaan Surat Keputusan oleh Primitha Asqofi, S.Kom. (CPNS), selanjutnya Prosesi Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I.

Selesai prosesi Pelantikan dilanjutkan dengan  Pengambilan Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh 2 orang saksi yakni Saksi I H. Said Harli, S.Ag.. (Panitera) dan Saksi II Isnaniyah, S.Ag. (Sekretaris) serta Rohaniwan Sugiannor, S.H. (Jurusita), Penandatanganan Berita Acara Sumpah, kemudian Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat yang baru dilantik. Dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Panmud Hukum yang lama Junaidi, S.Ag. kepada Panmud Hukum yang baru dilantik Mariatul Kiptiah, S.H.

Selanjutnya amanatnya Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas, beliau memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, semoga bisa membawa peningkatan kinerja bagi Pengadilan Agama Kuala Kapuas.  Dan saya harap semoga kita semua senantiasa memiliki semangat untuk hidup, karena salah satu yang membedakan antara orang yang hidup dan mati adalah punya semangat itu.

Diakhir acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin yang hadir kepada  para pejabat yang baru dilantik. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panmud Hukum dan PP PA Kuala Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti