Senin, 02 Agustus 2021

» Berita Terkini » Infografis Realisasi Anggaran Bulan Mei Tahun 2021 PA Kuala Kapuas
Infografis Realisasi Anggaran Bulan Mei Tahun 2021 PA Kuala Kapuas

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Transparansi keuangan adalah memberikan informasi keuangan yang terbuka dan jujur kepada masyarakat berdasarkan pertimbangan bahwa masyarakat memiliki hak untuk mengetahui secara terbuka dan menyeluruh atas pertanggungjawaban pemerintah dalam pengelolaan sumber daya yang dipercayakan kepadanya dan ketaatannya pada peraturan perundang-undangan (Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 24 Tahun 2005 Tentang Standar Akuntansi Pemerintahan).

Sesuai dengan Motto Pengadilan Agama Kuala Kapuas “Mantap: Maju, Aman, Nyaman, Transparan, Akuntabel dan Profesional”, salah satunya adalah transparan, maka telah dibuat setiap bulannya Infografis Realisasi Anggaran di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, supaya pihak yang berkepentingan dapat mengetahui sejauhmana anggaran telah terealisasi.

Infografis tersebut menggambarkan realisasi anggaran DIPA 01 terdiri dari Belanja Pegawai, Belanja Barang dan Belanja Modal, sedangkan untuk DIPA 04 hanya Belanja Barang yang meliputi Sidang di Luar Gedung, Posbakum dan Prodeo.

Pada bulan Mei untuk DIPA 01 Belanja Barang terealisasi 5,30%, Belanja Pegawai 11,21% dan Belanja Modal 0%, sedangkan DIPA 04 Sidang diluar Gedung 14,91%, Posbakum 6,62% dan Prodeo 0%.

Dengan adanya Info Grafis ini diharapkan dapat memberikan informasi bagi pihak terkait baik internal maupun  eksternal. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Infografis Realisasi Anggaran Bulan Mei Tahun 2021 PA Kuala Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti