Rabu, 21 Oktober 2020

» Berita Terkini » Pengadilan Agama Kuala Kapuas Gelar Rapat Koordinasi Bulan Juni 2020
Pengadilan Agama Kuala Kapuas Gelar Rapat Koordinasi Bulan Juni 2020

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Kamis, 04 Juni 2020 pukul 08.30 WIB bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Kuala Kapuas dilaksanakan Rapat Koordinasi. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I., dengan didampingi oleh Plh. Wakil Ketua Khairi Rosyadi, S.H.I., Panitera H. Said Harli, S.Ag. dan Sekretaris Isnaniyah, S.Ag.

Rapat diikuti oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional, staf serta PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Adapun agenda Rakor kali ini adalah tindaklanjut atas hasil Pembinaan  Bapak Ketua dan Sekretaris PTA Palangka Raya di Pengadilan Agama Kuala Kapuas dan hal-hal lain yang dianggap penting.

Dalam rapat tersebut Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas menyampaikan antara lain bahwa berdasarkan hasil pembinaan KPTA Palangka Raya ada beberapa hal yang harus segera kita tindaklanjuti jadi kita fokus membahas hal tersebut disamping persoalan lainnya, bahwa KPTA minta dukungan terhadap program-program yang diluncurkan Badilag dan Mahkamah Agung, seperti Zona Integritas, SIPP, PTSP dan aplikasi-aplikasi unggulan, ini perlu menjadi perhatian kita dalam melaksanakan tupoksi sehari-hari, kita apresiasi ini. Namun KPTA juga berpesan jangan sampai melupakan teknis peradilan, hukum acara tetap jadi prioritas, jangan karena mengejar nilai SIPP kita melupakan hukum acara. Karenanya kepada Hakim, Panmud, Panitera Pengganti dan Jurusita agar meningkatkan kualitas pengetahuan kita tentang bidang pekerjaan masing-masing.

Selanjutnya sesuai arahan KPTA mari kita perhatikan ketertiban dan kebersihan halaman kantor depan, samping dan belakang, nanti kita jadwal ulang kegiatan kerja bakti atau Jum’at Bersih untuk membersihkan halaman tersebut, juga penunjuk arah nanti kita atur kembali demikian ungkap pak Ketua.

Pada kesempatan itu pula Plh. Wakil Ketua menyampaikan hal-hal antara lain, terkait masalah penilaian SIPP yang naik turun, itu terjadi karena pada saat covid Pengadilan Agama Kuala Kapuas masih melaksanakan persidangan, sedangkan di Pengadilan Agama lain ada yang tidak melaksanakan, itu mempengaruhi nilai SIPP kita.

Adapun Sekretaris menyampaikan bahwa untuk menindak lanjuti hasil pembinaan Sekretaris PTA Palangka Raya, maka kepada pihak-pihak yang terkait agar memperhatikan hal tersebut, antara lain masalah website, pengiriman berita, aplikasi SMART, e-Monev Bappenas, laporan bulanan DIPA 01 dan 04, Aplikasi ABS Badilag dan Mahkamah Agung harus update setiap hari.

Selanjutnya diberi kesempatan kepada peserta rapat untuk menyampaikan saran dan tanggapannya secara bergantian.  (Tim Redaksi PA Kps)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Pengadilan Agama Kuala Kapuas Gelar Rapat Koordinasi Bulan Juni 2020. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti