Sabtu, 24 Oktober 2020

» Berita Terkini » Pengantar Alih Tugas Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Pengantar Alih Tugas Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Setelah sempat tertunda beberapa waktu, maka pada hari Jum’at 03 Juli 2020 pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Kuala Kapuas dilaksanakan acara Pengantar Alih Tugas Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang lama. Panitera Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang lama Drs. H. Moklis dipromosikan sebagai Panitera Muda Banding di PTA Palangka Raya dan Sekretaris yang lama H. Asni, S.Ag. mutasi sebagai Sekretaris di Pengadilan Agama Sampit.

Acara dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang terdiri dari unsur pimpinan, para Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, para PPNPN dan Ibu-ibu Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Dalam pesan dan kesannya Drs H. Moklis yang didampingi oleh isteri dan anak-anaknya menyampaikan ucapan terimakasih karena telah diundang kesini, karena pada hari ini secara resmi diantar untuk alih tugas dari Pengadilan Agama Kuala Kapuas ke PTA Palangka Raya. Pengadilan Agama Kuala Kapuas adalah pengadilan yang tidak dapat saya lupakan, karena disinilah saya bisa jadi Panitera Sekretaris dan jadi Panitera, dan disini juga akhirnya saya bisa bernyanyi jadi sangat berkesan sekali. Saya merasa sedih karena berpisah dengan seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang sangat ramah tamah, karena selama saya bertugas tidak pernah terjadi sesuatu yang tidak nyaman, semuanya bisa bekerjasama dengan baik dan mudah diatur sehingga pada kesempatan yang lalu Pengadilan  Agama Kuala Kapuas bisa meraih APM dengan nilai A “Excellent” dan dapat meraih PTSP terbaik se Indonesia.

Terakhir beliau mengatakan bahwa apabila selama saya bertugas selama 5 tahun 6 bulan 3 hari ada sesuatu dan kata-kata yang kurang mengenakkan atau ada barang dan makanan yang saya makan dan saya ambil saya mohon maaf dan diikhlaskan. Demikian juga sebaliknya, mohon maaf juga isteri tidak bisa aktif di Dharmayukti Karini karena bekerja dan tinggal di Palangka Raya, semoga pesan dan kesan saya tadi menjadi perekat antara saya dan keluarga besar disini moga persaudaraan dan keterikatan kita tetap berjalan sebagaimana yang kita harapkan.

Selanjutnya pesan dan kesan dari H. Asni, S.Ag. yang diwakili oleh anak-anak dan isteri beliau, karena ada sesuatu dan lain hal beliau terlambat datang, mengucapkan terima kasih karena tidak menyangka akan diadakan acara ini, terus terang Pak H. Asni merasa sedih sekali meninggalkan Pengadilan Agama Kuala Kapuas karena sudah sangat lama sekali disini, juga mohon maaf apabila ada kata-kata dan perbuatan yang kurang berkenan.

Kemudian kesan dan pesan dari yang ditinggalkan yang diwakili oleh Hakim Pengadilan Agama Kuala Kapuas Khairi Rosyadi, S.H.I., beliau mengatakan jujur kami merasa kehilangan, karena orang-orang yang mutasi ini adalah orang yang punya integritas yang tinggi dan tipe pekerja keras.

Dalam sambutan singkatnya Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I. mengucapkan terima kasih kepada Pak Moklis dan Pak. H. Asni bisa meluangkan waktu datang kesini, selaku pimpinan dan atas nama seluruh pegawai mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Semuanya berkontribusi dapat menjadikan Pengadilan Agama Kuala Kapuas  semakin berbenah dan menjadi lebih baik lagi. Mudah-mudahan promosi dan mutasi ini menjadi berkah dan kebaikan bagi keduanya.

Acarapun berlanjut dengan penyerahan cenderamata dan ucapan salam perpisahan dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Rangkaian acara ini ditutup foto bersama dengan seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas. (Tim Redaksi PA Kps).

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Pengantar Alih Tugas Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti