Senin, 17 Juni 2024

» Berita Terkini » Penuh Drama, PA Kuala Kapuas Tuntaskan Desk Evaluasi
Penuh Drama, PA Kuala Kapuas Tuntaskan Desk Evaluasi

Kapuas (2/8) Pengadilan Agama Kuala Kapuas laksanakan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Badan Pengawas Mahkamah Agung RI. Sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, pukul 13.00 WIB, Ketua PA Kuala Kapuas, Suharja, S.Ag., M.H bersama Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas, Para Koordinator Area hingga anggota turut serta standby di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang telah di setup sedemikian rupa untuk pelaksanaan desk evaluasi tersebut.

Menunggu dilaksanakannya desk evaluasi pada pukul 13.30 WIB, Ketua dan seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas ikuti gladi/simulasi oleh YM. Hakim Tinggi PTA Palangka Raya, Dr.Dra. H. Isti’anah, M.H. Simulasi dilakukan dengan beliau berlaku selaku Tim Penilai Nasional yang mengajukan beberapa pertanyan secara acak, dan harus dijawab oleh Ketua PA Kuala Kapuas ataupun Tim Pembangunan.

Menjelang dimulainya desk evaluasi, Tim IT PA Kuala Kapuas melaporkan adanya kendala teknis yang menyebabkan PA Kuala Kapuas tidak dapat memasuki ruang zoom meeting. Kendala ini mengakibatkan mundurnya pelaksanaan desk evaluasi yang semula dijadwalkan pukul 13.30. Tim IT PA Kuala Kapuas terus melakukan upaya troubleshooting, dari pengecekan kabel, stabilisasi jaringan hingga mematikan berbagai perangkat elektronik yang berpotensi menyebabkan gangguan jaringan. Upaya tersebut berlangsung dramatis dibantu oleh WKPTA Palangka Raya, Drs. H. Tarsi, S.H., M.H dan Tim IT dari Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI.

Hingga pukul 14.00 WIB, akhirnya desk evaluasi dapat dilaksanakan. Ketua PA Kuala Kapuas selaku pemapar membuka presentasi dengan yel-yel semangat pagi dengan penuh semangat. Dengan waktu 20 menit untuk presentasi, Ketua berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, dilanjutkan dengan sesi diskusi atau tanya jawab.

Di sesi tanya-jawab, Ketua PA Kuala Kapuas dan seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas terbilang cukup berhasil dalam menjawab berbagai pertanyaaan yang dilayangkan oleh Tim Penilai Nasional. Bahkan, PA Kuala Kapuas juga berhasil mendemonstrasikan Inovasi Unggulannya, yakni Aplikasi Penda Ketapi.

Hingga pukul 15.00 WIB, kegiatan desk evaluasi berakhir dengan ditutup oleh Closing Statement dari Ketua PA Kuala Kapuas.

“dengan pemaparan-pemaparan tadi, PA Kuala Kapuas telah melaksanakan birokrasi yang bersih, akuntabel, dan berkinerja tinggi. Pun juga birokrasi yang efektif dan efisien, serta birokrasi yang memiliki pelayanan publik yang baik dan berkualitas” tutupnya

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI 

Facebook : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Instagram : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Twitter : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Kontak WhatsApp : Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Penuh Drama, PA Kuala Kapuas Tuntaskan Desk Evaluasi. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti