Rabu, 21 Oktober 2020

» Berita Terkini » PA KUALA KAPUAS ADAKAN RAPAT PEMBINAAN DAN KOORDINASI KEPADA SELURUH PERSONELNYA
PA KUALA KAPUAS ADAKAN RAPAT PEMBINAAN DAN KOORDINASI KEPADA SELURUH PERSONELNYA

PA KUALA KAPUAS ADAKAN RAPAT PEMBINAAN DAN KOORDINASI KEPADA SELURUH PERSONELNYA

Sebagai wujud peningkatan mutu keorganisasian PA Kuala Kapuas yang merupakan salah satu lembaga peradilan di bawah Mahkamah Agung memiliki tanggungjawab untuk melakukan peningkatan keorganisasiannya dengan baik. Wujud dari upaya tersebut salah satunya dengan rutin mengadakan kegiatan rapat pembinaan dan koordinasi setiap bulan terhadap seluruh personel yang ada di PA Kuala Kapuas.

Adapun pada bulan April ini kegiatan rapat pembinaan dan koordinasi dilakukan pada pukul 08.00-11.00 WIB tanggal 05 April 2018 di ruang sidang utama PA Kuala Kapuas yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Ibu. Dra. Hj. Norhayati, M.H. dan Wakil Ketua Pengadilan Bapak H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I. serta dimoderatori oleh Panitera Pengadilan Bapak Drs. H. Moklis.

Dalam kegiatan rapat pembinaan dan koordinasi tersebut, Ibu Dra. Hj. Norhayati, M.H. selaku Ketua Pengadilan mengharapkan kepada seluruh personel PA Kuala Kapuas dapat meningkatkan disiplin kerja, “kepada seluruh pegawai struktural dan fungsional serta honorer di PA Kuala Kapuas diharapkan dapat menjalankan disiplin kerja dengan baik, khususnya dalam hal jam kerja sebagaimana aturan dalam Peraturan Mahkamah Agung Nomor 7 Tahun 2016 dalam pasal 4 serta sesuai dengan surat edaran dari PTA Kalimantan Tengah, dimana jam kerja dari jam 07.30-16.00 WIB dan untuk presensi melalui fingerprint bisa dilakukan satu jam sebelum masuk dan satu jam setelah jam pulang” begitu ujarnya.

Kemudian setiap pegawai di PA Kuala Kapuas diharapkan dapat meningkatkan kualitas kerjanya sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, adapun jika terdapat kendala kerja para pegawai PA Kuala Kapuas diharapkan segera berkonsultasi dengan atasannya masing-masing “mohon jika dalam hal kerja terdapat kendala-kendala harap segera berkonsultasi dengan atasannya masing-masing, misalnya di bagian kesekretariatan silahkan berkoordinasi dengan bapak sekretaris, dan di kepaniteraan silahkan berkoordinasi dengan bapak panitera” tambah Ibu Dra. Hj. Norhayati, M.H. dalam memberikan pembinaan kepada seluruh personel PA Kuala Kapuas.

Selain itu, setiap pegawai di PA Kuala Kapuas diharapkan dapat menjaga sikap dalam hal melakukan pelayanan terhadap masyarakat para pencari keadilan serta mampu memahami tipikal setiap para pencari keadilan “karena pengadilan kita adalah pengadilan ditingkat pertama, maka mau tidak mau kitalah yang berhadapan langsung dengan para pencari keadilan, oleh karena itu diharapkan kita bisa menjaga sikap atau perilaku pada saat memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan. Selain itu kita harus bisa memahami tipikal setiap para pencari keadilan, karena orang-orang yang datang kesini tentu adalah orang-orang yang sedang membawa beban masalah” tambah Ibu Dra. Hj. Norhayati, M.H.

Tak lupa kemudian selaku Ketua Pengadilan, Ibu Dra. Hj. Norhayati, M.H. mengigatkan akan motto PA Kuala Kapuas kepada seluruh personel PA Kuala Kapuas “mari kita junjung tinggi rasa kebersamaan, sesuai dengan motto kita bersama yaitu BERSAMA KITA BISA untuk kerja yang semakin baik” begitu tambahnya sembari menutup pembinaannya kepada seluruh personel PA Kuala Kapuas.

Kemudian acara dilanjutkan dengan salam perkenalan dari dua belas orang CPNS/CAKIM baru di PA Kuala Kapuas yaitu Agus Adhari, S.H.I., Ahmad Rasyidi Halim, S.H., Ahmad Rafuan, S.Sy., Akhad Adib Setiawan, S.H.I., Ali Zia Husnul Labib, S.H., Barir Masna Af’Idah, S.H.I., Epri Wahyudi, S.H.I., Muhammad Imaduddin, S.Sy., Nida Farhanah, S.Sy., Santi, S.Sy., Rahmatiah, S.Sy., dan Zainul Hal, S.Sy.

Kedua belas CPNS/CAKIM tersebut diharapkan memiliki dedikasi tinggi untuk mengabdikan diri pada negara Indonesia “Kepada Bapak/Ibu Cakim harapan kami kedepan bisa menjunjung tinggi integritas, memiliki jiwa dedikasi dan profesional dalam mengemban tugas dan tanggungjawab nantinya” Tambah Bapak H. Ahmad Farhat, S.Ag., S.H., M.H.I. selaku wakil ketua PA Kuala Kapuas.

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA KUALA KAPUAS ADAKAN RAPAT PEMBINAAN DAN KOORDINASI KEPADA SELURUH PERSONELNYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti