Sabtu, 24 Oktober 2020

» Berita Terkini » Sidang Keliling
Sidang Keliling

PELAKSANAAN SIDANG KELILING

PA KUALA KAPUAS

Dalam rangka memberikan kemudahan akses yang seluas-luasnya bagi para pencari keadilan yang berdomisili jauh dari kantor Pengadilan Agama Kuala Kapuas Kelas II sehingga keadilan untuk semua dapat terealisasi sebagaimana maksud dari SEMA Nomor 10 Tahun 2010 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Hukum jo. PERMA Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

 

Sidang Keliling merupakan wujud nyata pelayanan pengadilan bagi mereka (para pencari keadilan dan atau masyarakat) yang mengalami hambatan untuk datang langsung ke Gedung Pengadilan Agama Kuala Kapuas Kelas II karena jarak tempuh yang jauh, transportasi yang minim, keterbatasan biaya dan semisalnya. Dengan Sidang Keliling diharapkan para pencari keadilan dan atau masyarakat yang mengalami hambatan-hambatan tersebut tetap dapat mengakses atau mendapatkan keadilan tanpa harus mendatangi gedung pengadilan.

Oleh karena itu sebagai salah satu mewujudkan komitmen pelayanan prima bagi para pencari keadilan, Pengadilan Agama Kuala Kapuas Kelas II bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Pulang Pisau untuk melaksanakan sidang keliling yang yang diagendakan sebanyak 10 kegiatan dalam setahun.

Sidang keliling yang dilaksanakan pada tanggal hari kamis tanggal  20 Juli  2017  bertempat di 2 lokasi sekaligus yakni di Kantor Urusan Agama Kecamatan  Kahayan Hilir Kabupaten Pulang pisau dan Kantor Urusan Agama  kecamatan Maliku Hilir Kabupaten Pulang pisau dipimpin langsung oleh ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas ibu Dra. Hj. Norhayati, MH selaku ketua Majelis dan beranggotakan Bpk. Abdullah, SHI dan Bpk. Zuhairi Bharata Ashbahi, SHI, MH serta seorang hakim mediator yakni Bpk. Awaluddin Nur Imawan, S.Ag dan didampingi oleh 2 orang Panitera Pengganti yaitu Bpk. H. Abdul Khair, S.Ag dan Bpk. Junaidi, S.Ag

Pelaksanaan sidang keliling pada Bulan Juli tahun 2017 ini merupakan kegiatan sidang keliling yang ke 9. Semoga kesuksesan ini dapat terus berlangsung pada sidang keliling dimasa yang akan datang.

{jcomments on} ( bude_20/07/17)

 

 Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Sidang Keliling. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti