Minggu, 29 November 2020

» Berita Terkini » Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan di Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan di Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Kuala Kapuas|www.pa-kualakapuas.go.id

Menindaklanjuti Surat Plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 1810/SEK/HM.01.2/11/2020 tanggal 6 November 2020 Hal Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020,  maka pada hari Selasa tanggal 10 November 2020 pukul 07.30 WIB Upacara Peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di Pengadilan Agama Kuala Kapuas bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Upacara tersebut berlangsung dengan penuh khidmat,  yang diikuti oleh jajaran Pimpinan, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta  seluruh PPNPN.

Tepat pukul 07.30 WIB waktu setempat upacara dimulai yang bertugas sebagai MC adalah Kartini, S.H.I. (Panitera Pengganti), Pembina Upacara Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. didampingi oleh ajudan Rahmad Rosadi (PPNPN) serta Komandan Upacara Ansharillah, S.Pd.I. (PPNPN).

Upacara diawali laporan dan penghormatan kepada Pembina Upacara, dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, Pembacaan Teks Pancasila dipimpin oleh Pembina Upacara dan diiikuti ulang oleh Peserta Upacara. Selanjutnya Pembacaan Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Abdul Latif, S.Pd.I. (PPNPN), dilanjutkan dengan Pembacaan Pesan-pesan Pahlawan/Kata-kata Mutiara oleh M. Pahriyadi, S.Pd. (PPNPN).

Kemudian Amanat Pembina Upacara, yang membacakan amanat dari Menteri Sosial RI antara lain bahwa Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbana para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Selesai amanat dilanjutkan dengan Pembacaan do’a yang dipimpin oleh Hakim Pengadilan Agama Kuala Kapuas Ahmad Rafuan, S.Sy. dan setelah upacara berakhir dilanjutkan dengan session foto bersama. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan di Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti