Minggu, 26 September 2021

» Berita Terkini » Acara Pengantar Alih Tugas Panmud Permohonan dan Panitera Pengganti PA Kuala Kapuas
Acara Pengantar Alih Tugas Panmud Permohonan dan Panitera Pengganti PA Kuala Kapuas

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Kamis, 19 November 2020 Pukul 13.00 WIB bertempat Di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Kuala Kapuas dilaksanakan Acara Pengantar Alih Tugas 2 orang ASN Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yaitu Panmud Permohonan H. Muslim Arsyad, S.Ag. yang mutasi sebagai Panitera Pengadilan Agama Muara Teweh dan Panitera Pengganti Kartini, S.H.I. yang mutasi sebagai Panmud Gugatan di Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Acara Pengantar Alih Tugas tersebut dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas dan undangan lainnya yaitu ibu-ibu Dharmayukti Karini Cabang Kuala Kapuas.

Diawal acara adalah rangkaian kata-kata perpisahan yang disampaikan oleh yang akan meninggalkan Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Pertama disampaikan oleh H. Muslim Arsyad, S.Ag. bersama isteri, beliau menyampaikan bahwa mutasi sudah tidak asing, karena sebelumnya juga sudah pernah bertugas di PTA Palangka Raya, Pengadilan Agama Buntok dan terakhir di Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang penuh dengan kenyamanan jadi saya sempat terlena disini, semoga pertemuan ini bukanlah pertemuan yang akhir, tapi awal perpisahan belakangan kita dapat bertemu kembali, saya mohon maaf apabila ada kata-kata dan tindakan yang salah kami sekeluarga mohon maaf, semoga kepindahan saya membawa kepada kebaikan, ungkap beliau mengakhiri sambutannya.

Kedua disampaikan oleh Kartini, S.H.I., yang menyampaikan bahwa Alhamdulillah sudah bertugas di Pengadilan Agama Kuala Kapuas ini, teman-teman disini sangat membantu apabila ada hal-hal yang saya tidak paham, disini zona yang sangat nyaman bagi pegawainya, saya sangat senang di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, selanjutnya saya mohon maaf atas segala salah dan khilaf selama berinteraksi, budaya kerjanya yang saya senang disini yaitu kerja keras, saya mendapatkan energi positif dari budaya kerja yang ada di Pengadilan Agama Kuala Kapuas ini, demikian tutur Kartini.

Dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari yang ditinggalkan yang diwakili oleh hakim senior Pengadilan Agama Kuala Kapuas Khairi Rosyadi, S.H.I., beliau mengatakan bahwa mutasi adalah suatu keniscayaan, kita semua menunggu waktunya, semoga promosi dan mutasi adalah suatu yang membahagiakan bagi kita. Kesannya hari ini kita kehilangan 2 orang yang bagus, Pak H. Muslim adalah figur yang bisa menjembatani kita dengan orang-orang di Kementerian Agama dan masyarakat lainnya. Sedangkan Ibu Kartini adalah tipe pekerja keras, karenanya tidak salah sebagai Role Model disini, juga ahli sebagai juru bahasa Inggris.  Semoga ini yang terbaik bagi Bu Kartini, karena sayang itu tidak harus memiliki, terakhir pesan saya semoga Pak H. Muslim dan Bu Kartini lebih sukses dan lebih baik lagi di Muara Teweh, anggap kami ini tetap sebagai keluarga, walaupun sudah jauh tetap kenang kami.

Terakhir kata-kata pengantar tugas yang disampaikan  oleh Ketua Pengadilan Agama Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I.

Dalam sambutannya Ketua menyampaikan bahwa selaku pribadi dan mewakili seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Kuala mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kinerja keduanya selama ini, juga mohon maaf apabila selama berinteraksi menjalin hubungan kerja ada hal-hal yang tidak berkenan baik sengaja atau tidak, semoga keduanya  dapat melaksanakan amanah dengan baik dan sukses. Jaga hubungan dengan baik dengan Atasan dan partner, jaga professionalisme dimanapun kita bertugas usahakan tinggalkan sesuatu dan kesan yang baik, terakhir beliau menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Kuala Kapuas merasa kehilangan, karena  mereka berdua ini termasuk yang baik  kata Pak Ketua.

Acara dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin oleh Panitera Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Said Harli, S.Ag., kemudian pemberian ucapan selamat dan pemberian tali asih kepada pegawai yang akan meninggalkan Pengadilan Agama Kuala Kapuas, diakhiri dengan foto bersama. Selamat jalan untuk keduanya ke tempat tugas yang baru, do’a kami selalu menyertai, semoga tambah sukses lagi. Aamiin. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Acara Pengantar Alih Tugas Panmud Permohonan dan Panitera Pengganti PA Kuala Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti