Minggu, 26 Mei 2024

» Berita Terkini » Aktivasi IKD, Aparatur PA Kuala Kapuas Antusias!
Aktivasi IKD, Aparatur PA Kuala Kapuas Antusias!

Kapuas (3/4) Aparatur PA Kuala Kapuas mendapat kunjungan dari Tim Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Tim tersebut bertujuan untuk memfasilitasi para aparatur PA Kuala Kapuas untuk turut serta melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital yang merupakan salah satu tindak lanjut Surat Edaran dari Bupati Kapuas.

Para Aparatur diminta untuk mengunduh Aplikasi Identitas Kependudukan Digital yang sudah tersedia di Google Play Store android, serta menyiapkan 1 smartphone dan akun email yang aktif untuk diregister kan, sehingga bisa mengaktivasi identitas kependudukan secara digital.

Ketua PA Kuala Kapuas, Suharja, S.Ag., M.H menyambut baik kegiatan ini. Ia mengungkapkan ini tentu mempermudah business process administrasi ke depannya.

“Kita kan jadi nggak perlu bawa KTP fisik kemana-mana. Cukup yang diaplikasi ini saja” ungkapnya

Salah satu aparatur, Rima Nurbaiti, A.Md. AB turut memberikan testimoni kemudahan dari aplikasi tersebut.

“User interface nya bagus nih. Simpel dan mudah digunakan” jelasnya

Senada dengannya, Sekretaris, H. Asni, S.Ag juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, ini merupakan suatu kemajuan, karena data-data kependudukan nantinya akan terintegrasi dan saling berkaitan.

“Alhamdulillaah, kami aparatur PA Kuala Kapuas sangat terbantu. Mantul Aplikasi nya, sederhana dan mudah” pungkasnya

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Aktivasi IKD, Aparatur PA Kuala Kapuas Antusias!. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti