Rabu, 21 Oktober 2020

» Berita Terkini » pendampingan
pendampingan

Pendampingan Tim Asistensi Penjaminan Mutu

 PTA Kalimantan Tengah

 

Rabu, 11 Oktober 2017 s.d Jum’at tanggal 13 Oktober 2017, Pengadilan  Agama Kuala Kapuas mendapatkan giliran Pertama dikunjungi  dari Tim Asesment Eksternal Penjaminan Mutu. Kunjungan kali ini  dipimpin langsung oleh Bapak  Drs. H. Hasanuddin. SH. MH dan di dampingi oleh Bapak Sofyansaleh Efriyono, S.Pdi  dan Bapak Ahmad Lutfi, SHI.

 

 

Kunjungan kali ini merupakan kegiatan  Evaluasi Asistensi Penjaminan Mutu yang dilakukan oleh tim assessment Eksternal dari PTA Kalimantan Tengah yang merupakan perpanjangan tangan dari Badilag Mahkamah Agung RI. Penilaian dilakukan dengan metode simulasi berperkara yang dilakukan Bapak Drs. H. Hasanuddin, SH, MH yang didampingi oleh Ibu Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Dra. Hj. Norhayati, MH, dan pemeriksaan fisik mulai dari halaman, pagar hingga masuk keruangan-ruangan serta survei sarana dan prasarana. Sedangkan Tim yang lainya melakukan penilaian dokumen Akreditasi mulai dari, Modul, SOP dokumen acuan dan  dokumen pendukung lainya sampai pada telusur dokumen yang tersedia pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

 

Sasaran dari sertifikasi akreditasi penjaminan mutu terdiri dari tiga permasalahn pokok yaitu administrasi manajemen, administrasi kesekretarian dan administrasi kepaniteraan.  Pendampingan atau asistensi yang dilakukan Tim dengan cara pertama adalah memberikan pemahaman tentang pengertian dan sejarah penerapan sertifikasi akreditasi penjaminan mutu Pengadilan Agama kemudian dilanjutkan pemeriksaan dokumen-dokumen, SOP dan Instrumen yang sudah ada di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, setelah itu memberikan saran dan masukan terhadap kekurangan yang harus dilengkapi.

  

Setelah melakukan penilaian dan pemeriksaan Tim Pendamping Asistensi Penjaminan Mutu PTA Kalimantan Tengah menggelar Exspose hasil penilaian, dihadapan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Dalam paparannya Bapak Drs. H. Hasanuddin, SH, MH, menjelaskan bahwa kita harus merubah pola pikir dan pola kerja kita yang dulunya kita kerja untuk memperoleh gaji sekarang kita rubah dengan niat bekerja untuk ibadah. “ Pelayanan yang baik merupakan implementasi Ibadah yang baik, segala sesuatu kita mulai dari niat, tentunya kita sudah paham mengenai hadist ini, jadi mari kita saling menyemangati dan bersungguh-sungguh melakukan peningkatan dalam melakukan pelayanan”

(Bude_13/10/17){jcomments on}

 

 

 

Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita Terkini - pendampingan. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti