Rabu, 04 Agustus 2021

» Berita Terkini » Bendahara Pengeluaran PA Kuala Kapuas Mengikuti Sosialisasi Kebijakan Pelaksanaan Anggaran dan Tata Cara Revisi Tahun 2021
Bendahara Pengeluaran PA Kuala Kapuas Mengikuti Sosialisasi Kebijakan Pelaksanaan Anggaran dan Tata Cara Revisi Tahun 2021

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Selasa, 9 Februari 2021 Bendahara Pengeluaran Pengadilan Agama Kuala Kapuas Camelia, A.md. mengikuti Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Anggaran dan Tata Cara Revisi Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah secara virtual melalui zoom meeting dan Channel You Tube.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Satker pengelola dana APBN di provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 467 satker. Narasumber Kasubdit Transformasi Sistem Penganggaran DJA dan Kasubdit Analisis dan Pengembangan Pelaksanaan Anggaran DJPb.

Terdapat hal-hal baru dalam ketentuan tata cara revisi anggaran tahun 2021 yang tertuang dalam PMK 208/PMK.02/2020 antara lain karena penyesuaian ketentuan revisi anggaran sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan, penerapan kebijakan terkini dibidang penganggaran dan arahan pimpinan dan unit-unit terkait.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak Hari Utomo, menyampaikan bahwa dalam kondisi masih pandemic Covid-19 ini dana APBN sangat besar peranannya dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi dalam masyarakat, untuk itu perlu kesigapan dari kita sebagai pengelola APBN untuk melakukan Langkah-langkah strategis agar dana APBN dapat dibelanjakan sesuai dengan ketentuan dan dirasakan manfaatnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Perlu diperhatikan juga bagi satuan kerja yang pada tahun 2020 belum maksimal kinerjanya agar dapat melakukan perbaikan sehingga pada tahun 2021 dapat mengelola anggarannya dengan lebih baik lagi.

Dalam rangka mendukung Penganggaran Berbasis Kinerja pada kesempatan ini juga disosialisasikan tentang Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Evaluasi Kinerja Anggaran (EKA) yang menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Anggaran dan Kantor Pusat Direktorat Jeneral Perbendaharaan. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan satuan kerja dapat meningkatkan akuntabilitas dan kualitas dalam mengelola anggaran.

Pada kesempatan itu pula ada sesi diskusi tanya jawab bagi peserta kepada para Narasumber, dan diakhiri dengan Closing Statement oleh Bapak Nurwedi Tjahjono. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Bendahara Pengeluaran PA Kuala Kapuas Mengikuti Sosialisasi Kebijakan Pelaksanaan Anggaran dan Tata Cara Revisi Tahun 2021. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti