Rabu, 28 Oktober 2020

» Berita Terkini » Pemusnahan Blanko
Pemusnahan Blanko

PENGADILAN AGAMA KUALA  KAPUAS LAKSANAKAN PEMUSNAHAN BLANGKO AKTA CERAI

 

Pengadilan Agama Kuala Kapuas melakukan Pemusnahan Blangko Akta Cerai versi lama. Hari ini Jum’at, 31 Maret  2017 Bertempat di halaman belakang kantor Pengadilan Agama Kuala Kapuas  telah dilaksanaksanakannya  Pemusnahan  Blangko Akta dengan cara pembakaran.

Pemusnahan Blangko Akta Cerai dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 1128/ DJA.3/OT/014/2016 tertanggal 9 Mei 2016 Tentang Penggunaan Blanko Akta Cerai Format Baru. Dan setelah diberlakukannya blanko akta cerai format baru tersebut, maka blanko akta cerai yang terdahulu dinyatakan tidak berlaku lagi.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Dra. Hj. Norhayati, MH menyatakan bahwa Pemusnahan dengan cara pembakaran tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

( Bude_31/03/2017 )

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Pemusnahan Blanko. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti