Rabu, 24 Juli 2024

» Berita Terkini » Gelar Apel Hari Kesaktian Pancasila, Karhutla dan Asap Bukan Halangan
Gelar Apel Hari Kesaktian Pancasila, Karhutla dan Asap Bukan Halangan

Kapuas (2/10) Di tengah “wabah” karhutla dan asap, tidak menghalangi Pengadilan Agama Kuala Kapuas untuk melaksanakan Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Seluruh aparatur hadiri kegiatan apel tersebut di halaman gedung PA Kuala Kapuas dan tepat dimulai pada 07.30 WIB.

Selaku Pembina apel, YM. Ketua Suharja, S.Ag., M.H menjelaskan bahwa kondisi dan situasional lingkungan PA Kuala Kapuas masih memungkinkan untuk melaksanakan apel. Menurutnya, ini adalah salah satu momen penghormatan untuk para pahlawan yang gugur pada peristiwa G30/S PKI. Ia juga menyampaikan bahwa ini merupakan wujud cinta terhadap Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia.

“Oleh karena itu, Saya sangat mengapresiasi kehadiran Bapak/Ibu sekalian pd apel ini. Tdk mengapa masker ini menutupi wajah kita, tapi kita ttp menunjukkan kecintaan kita thd tanah air” ungkapnya penuh semangat.

Ia mengungkapkan bahwa menjadi pelayanan negara adalah satu tugas mulia yang harus dibekali dengan integritas yang tinggi demi menepis tindakan-tindakan yang radikal dan tindakan-tindakan yang koruptif.

“Lawan Bapak/ibu, kita lah bibit-bibit masa depan bangsa ini” serunya

Bara semangat Pembina menambah khusyu’ dan hikmat apel yang dilaksanakan pada apel kali ini. Akhir kata sebelum menutup amanat apelnya, Pembina mengajak seluruh peserta apel untuk terus menambah kompetensi diri dan membentengi diri dari tindakan-tindakan gratifikasi dari segala penjuru.

(VON)

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI 

Facebook : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Instagram : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Twitter : Pengadilan Agama Kuala Kapuas
Kontak WhatsApp : Pengadilan Agama Kuala Kapuas

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Gelar Apel Hari Kesaktian Pancasila, Karhutla dan Asap Bukan Halangan. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti