Sabtu, 24 Oktober 2020

» Berita Terkini » HUT RI & MA-RI
HUT RI & MA-RI

UPACARA HUT RI 72 DAN MAHKAMAH AGUNG RI KE – 72

Upacara Peringatan HUT  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-72 tahun 2017 bertempat di Lapangan Pengadilan Negeri Kuala Kapuas, Upacara gabungan ini  dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas Ibu Dra. Nurhayati Nasution, MH dan di diikuti oleh unsur Hakim,Pejabat Struktural dan Fungsional, Honorer serta ibu-ibu Dharma Yukti Karini Cabang Kuala Kapuas.

 

 Upacara Bendera ini berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB yang didahului dengan  pengibaran bendera, pembacaan teks Pancasila Oleh Pembina upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, Teks Proklamasi, pembacaan UUD 1945 dan ditutup dengan pembacaan doa. Usai Upacara bendera dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng  dan pembagian hadiah atas lomba-lomba yang sudah dilaksanakan sebelumnya  dari tanggal 7 Agustus 2017.

 

Selang beberapa hari bertepatan dengan tanggal 19 agustus 2017 pada hari Sabtu  tanggal 19 Agustus 2017 Sesuai petunjuk surat dari Sekretaris Mahkamah Agung No:795/SEK/HM.01.2/08/2017  tanggal 11 Agustus 2017 tentang Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke-72 keluarga besar Pengadilan Agama Kuala melaksanakan upacara bendera memperingati HUT Mahkamah Agung RI Ke-72 di Halaman Pengadilan Agama Kuala Kapuas, meskipun saat itu hujan mengguyur kota kuala Kapuas namun semangat melaksanakan upacara peringatan HUT Mahkamah Agung RI Yang ke 72 tampak terlihat.

 Pada upacara ini selaku Pembina Upacara adalah Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Ibu Dra. Hj. Norhayati, MH, upacara HUT Mahkamah Agung ini diikuti oleh para Hakim, Panmud/Kasubbag serta Pegawai dan honorer dari Pengadilan Agama Kuala Kapuas.Dengan  mengusung tema “Dengan Badan dan jiwa yang Sehat Kita Wujudkan Badan Peradilan Indonesia yang Agung”. Dalam Amanat  Ketua Mahkamah Agung RI yang dibacakan oleh Pembina upacara ditegaskan bahwa momentum hari jadi Mahkamah Agung ke 72 ini tidaklah terpaut jauh dengan peringatan HUT  Kemerdekaan RI yang 71 yang mengambil tema “ Kerja Bersama:”. Tema yang diangkat dalam HUT RI tersebut selaras dengan pesan yang ingin disampaikan dalam peringatan hari jadi Mahkamah Agung tahun ini yaitu Menumbuhkan kebersamaan dalam bekerja demi mewujudkan badan peradilan  Indonesia yang Agung. Selamat hari jadi Mahkamah Agung  ke 72 kepada seluruh warga Mahkamah Agung RI dan selamat Ulang Tahun ke 72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Jadikanlah momentum hari jadi ini untuk membangun kerjasama yang baik diantara seluruh komponen aparatur peradilan dalam menjalankan tanggung jaweab kita masing-masinguntuk dapat melayani masyarakat dengan berbuat kebaikan dan kebenaran sehingga usaha kita menuju perwujutan Visi Mahkamah Agung.

(bude_19/08/17)

 {jcomments on}

 Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita Terkini - HUT RI & MA-RI. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti