Sabtu, 24 Oktober 2020

» Berita Terkini » Ini Dia “Role Model” Pengadilan Agama Kuala Kapuas Tahun 2020
Ini Dia “Role Model” Pengadilan Agama Kuala Kapuas Tahun 2020

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Berdasarkan Keputusan Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Nomor: W16-A5/49/KP.05.8/I/2020 tanggal 21 Januari 2020, telah ditetapkan bahwa yang menjadi Role Model Pengadilan Agama Kuala Kapuas tahun 2020 ada 2 orang, yaitu Rahimah, S.H.I., M.H. dari Hakim dan Kartini, S.H.I. Panitera Pengganti  dari Pegawai. Ditetapkannya keduanya sebagai Role Model berdasarkan hasil Penilaian oleh Tim Penilai Role Model Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yang melaksanakan penilaian sesuai dengan kriteria penilaian yang telah ditetapkan.

Tujuan pemilihan dan penetapan Role Model yaitu mengefektifkan pelaksanaan program pengembangan perilaku dan budaya kerja dalam bidang Kejujuran, Perilaku dan Disiplin dan dalam rangka meningkatkan kinerja serta memberikan reward/penghargaan kepada pegawai Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Pengadilan Agama Kuala Kapuas telah menetapkan Kriteria Penilaian Role Model, yaitu:

  1. Berstatus sebagai ASN;
  2. Tidak sedang menjalani hukuman disiplin pegawai;
  3. Bertanggung jawab atas setiap tugas yang diberikan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya;
  4. Taat aturan disiplin dan kode etik pegawai/hakim serta konsisten terhadap penegakan aturan disiplin dan kode etik;
  5. Mampu memberikan pengaruh positif bagi lingkungan organisasi;
  6. Inovatif dan proaktif terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi serta upaya peningkatan kualitas reformasi birokrasi;

Hal ini dilakukan untuk menanamkan nila-nilai/aturan yang berlaku sehingga terintegrasi dan tercermin dalam setiap opersional kegiatan kantor serta perilaku setiap pegawai bukanlah merupakan pekerjaan yang mudah. Perlu suatu aksi nyata yang diimplementasikan dengan komitmen penuh agar penanaman nilai-nilai /aturan tersebut berhasil diwujudkan.

Pegawai yang ditetapkan sebagai Role Model bertanggung jawab untuk selalu mempromosikan dan menjalankan keteladanan mengenai peran tertentu yang berhubungan dengan pelaksanaan peran, tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawabnya. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Ini Dia “Role Model” Pengadilan Agama Kuala Kapuas Tahun 2020. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti