Rabu, 28 Oktober 2020

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Lakukan Evaluasi Terhadap Kinerja Posbakum 
PA Kuala Kapuas Lakukan Evaluasi Terhadap Kinerja Posbakum 

Kuala Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Kamis (23/07/2020) pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Mediasi, Panitera Pengadilan Agama Kuala Kapuas H. Said Harli, S.Ag. didampingi Sekretaris Isnaniyah, S.Ag. serta seluruh anggota Posbakum LKBH Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin Norhabibah, S.H. dan Elliana Savitri, S.H. melaksanakan kegiatan evaluasi Posbakum Triwulan II tahun 2020.

LKBH Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin yang diketuai oleh Prof. Dr. H. Ahmadi Hasan, M.H. ini mulai melaksanakan tugasnya sebagai mitra kerja dalam hal Posbakum di Pengadilan Agama Kuala Kapuas mulai bulan Januari 2020 sampai dengan sekarang.

Dalam Evaluasi ini yang disampaikan antara lain Laporan Pelaksanaan Posbakum, Jadwal Petugas & Absensi Posbakum, juga penekanan terhadap penyempurnaan gugatan baik Cerai Gugat atau Cerai Talak, jangan antara Identitas, Posita dan Petitum tidak sinkron.

Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas juga menyampaikan himbauan bahwa terkait dengan Pembangunan Zona Integritas yang telah dicanangkan oleh Pengadilan Agama Kuala Kapuas “Jangan ada Petugas Posbakum yang meminta atau menerima imbalan kepada para pencari keadilan, sebab baiknya pelayanan posbakum baik pula pelayanan Pengadilan Agama Kuala Kapuas, begitu juga sebaliknya buruknya pelayanan posbakum, buruk juga pelayanan Pengadilan Agama Kuala Kapuas”.

Petugas Posbakum menyampaikan ucapan terima kasih dan berjanji akan melakukan kerjasama dengan sebaik-baiknya, terlebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan terlebih utama lagi menghindari adanya praktek gratifikasi baik kepada Pengadilan Agama Kuala Kapuas dan Posbakum itu sendiri. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Lakukan Evaluasi Terhadap Kinerja Posbakum . Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti