Kamis, 22 Oktober 2020

» Berita Terkini » Sidang Keliling
Sidang Keliling

PELAKSANAAN SIDANG KELILING

DI WILAYAH KABUPATEN PULANG PISAU

 

Senin, (26/2/2018) Pengadilan Agama Kuala Kapuas kembali melaksanakan kegiatan sidang di luar gedung Pengadilan (sidang keliling) untuk yang kedua kalinya di bulan Februari ini. 

Sidang Keliling tersebut dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 26 Pebruari 2018 bertempat di Gedung Kantor sementara untuk operasional Pengadilan Agama Pulang Pisau hasil pinjam pakai dari pemerintah daerah Pulang Pisau.

Pelaksanaan sidang di luar gedung Pengadilan (sidang keliling) pada hari itu dilaksanakan oleh 2 Majelis Hakim, yaitu Ibu Dra. Hj. Norhayati, MHH dan H. Ahmad Farhat S.Ag., SH., M.HI sebagai Ketua Majelis, dengan Hakim Anggota Abdullah, S.HI., MH dan Zuhairi Bharata Ashbahi, S.HI., MH serta dibantu oleh Drs. H. Moklis, H. Muslim Arsyad, S.Ag dan Mariatul Kiptiah, SH, Sebagai Panitera Pengganti. Sidang dimulai pukul 09.00 Wib dengan menyidangkan sebanyak 6 perkara, Alhamdulillah selama proses persidangan berjalan semua lancar, dari 6 perkara tersebut 4 diantaranya telah diputuskan antara lain terdiri dari 1 perkara cerai talak dan 3 perkara cerai gugat, sidang berakhir pukul 12.00 Wib.

 

Kegiatan sidang di luar gedung Pengadilan (sidang keliling) tersebut merupakan program prioritas Pengadilan Agama Kuala Kapuas tahun 2018, yang dibebankan kepada anggaran DIPA 04 Pengadilan Agama Kuala Kapuas Tahun 2018. Pengadilan Agama Kuala Kapuas berusaha mengoptimalkan anggaran tersebut dengan mengadakan sidang di luar gedung Pengadilan (sidang keliling) pada satu lokasi kegiatan, yang diperkirakan dapat dijangkau lebih mudah oleh para pencari keadilan yang jauh dari Kantor Pengadilan Agama Kuala Kapuas hal ini sesuai dengan program unggulan dan sekaligus tujuan BADILAG MARI yaitu justice for all.

(OBM)

 

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Sidang Keliling. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti