Rabu, 28 Oktober 2020

» Berita Terkini » PA Kuala Kapuas Mengikuti Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung Ke 75 Tahun Secara Virtual
PA Kuala Kapuas Mengikuti Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung Ke 75 Tahun Secara Virtual

Rabu, (19/08/2020) pukul 08.00 WIB bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kuala Kapuas seluruh unsur Pimpinan (Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris), para Hakim serta Pejabat Struktural dan Fungsional yang terdiri dari Para Panmud dan Kasubbag Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengikuti Upacara Virtual dalam rangka Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-75, hal tersebut dilaksanakan berdasarkan arahan Sekretaris Mahkamah Agung RI dalam surat Nomor: 1438/SEK/HM.01.2/8/2020 tanggal 18 Agustus 2020 perihal Peringatan HUT Ke-75 Mahkamah Agung RI.

Peringatan HUT Mahkamah Agung  RI pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan kondisi saat ini yang tidak memungkinkan akibat pandemi virus covid-19 yang melanda seluruh dunia terutama Indonesia. Namun hal ini tidak membuat surut semangat seluruh aparatur peradilan untuk memperingatinya.

Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 75 dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H.,M.H., pemimpin Upacara yang di komandani oleh Awan Antariksa, pembacaan naskah visi dan misi yang dibacakan oleh Suci Bella serta pembawa acara Serda Novita dengan tetap  melaksanakan protokol kesehatan covid-19 rangkaian demi rangkaian acara berjalan dengan lancar dan sukses.

Didalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa peringatan HUT Mahkamah Agung RI pada tahun dengan mengangkat tema “Optimalisasi Peradilan Modern Berkelanjutan Merespon Pandemi Covid-19”.

Di dalam sambutannya menyampaikan bahwa “ditengah pandemi ini kita juga harus berjuang agar penegakkan hukum yang berkeadilan tetap berjalan dengan tetap memberikan perlindungan terhadap hak-hak asasi manusia. Untuk itu Mahkamah Agung merespon pandemi ini dengan berpijak pada asas keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi.”

Di akhir sambutan Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan mengajak semua warga peradilan bersama elemen masyarakat indonesia untuk mewujudkan “Indonesia Maju” dengan berkontribusi secara maksimal dengan ikhlas oleh peran yang kita emban di lembaga peradilan di Indonesia.

Segala rangkaian acara berjalan dengan lancar yang ditutup dengan doa yang begitu khidmat dengan harapan semoga Mahkamah Agung jaya selalu. Dirgahayu Mahkamah Agung RI, mari bersama-sama kita mengoptimalkan layanan peradilan modern yang berkelanjutan untuk merespon pandemi Covid-19 demi Mahakamah Agung yang Modern dan responsif.

“Jayalah Mahkamah Agung”

“Jayalah Peradilan di Indonesia”

“Dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia ke 75”.(isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PA Kuala Kapuas Mengikuti Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung Ke 75 Tahun Secara Virtual. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti