Kamis, 22 Oktober 2020

» Berita Terkini » Upacara Lahir Pancasila
Upacara Lahir Pancasila

Upacaran Peringatan Hari Lahir Pancasila

 di Pengadilan Agama Kuala Kapuas

 

 

Upacara peringatan hari lahir ke-72 Pancasila digelar untuk pertama kalinya di Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Kamis (1/6/2017) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Ibu Dra. Hj. Norhayati, MH.

 

1 Juni ditetapkan sebagai hari libur nasional memperingati kelahiran Pancasila berdasarkan keputusan presiden No. 24 tahun 2016.

Upacara juga dihadiri oleh seluruh Pegawai Pegadilan Agama Kuala Kapuas mulai dari Hakim, pejabat Stuktural dan Fungsional para staf dan seluruh Honorer.

Dalam sambutan Presiden RI dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 1945-1 Juni 2017 yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Ibu Dra. Hj. Norhayati, MH menekankan pentingnya penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bernegara, Kita perlu belajar dari pengalaman buruk yang dihantui radikalisme,konflik sosial, terorisme, dan perang saudara. Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah tersebut, kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri. Dengan Pancasila Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai,adil makmur di tengah kemajemukan. Selamat Hari lahir Pancasila, Kita Indonesia, kita Pancasila, semua anda Indonesia, Semua anda Pancasila, Saya Indonesia, Saya Pancasila. ( Bude_1/7/2017)

 

 

Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Upacara Lahir Pancasila. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti