Rabu, 21 Oktober 2020

» Berita Terkini » Kegiatan Ramadhan
Kegiatan Ramadhan

KEGIATAN RAMADHAN DI PENGADILAN AGAMA KUALA KAPUAS

Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1438 H Kantor Wilayah Pengadilan Agama Kuala Kapuas melaksanakan berbagai macam kegiatan, terutama yang menyangkut dengan keagamaan, diikuti oleh seluruh pegawai diantaranya kegiatan Shalat Dzuhur  dan Ashar berjamaah, setiap setelah shalat Dzuhur berjamaah dilanjutkan kultum dengan pembawa kultum yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

 

Selain ceramah yang bergiliran diisi oleh jajaran pimpinan dan hakim Pengadilan Agama Kuala Kapuas juga dilaksanakan juga tadarus Al-Qur’an sebelum memulai aktifitas bekerja dikantor yaitu pada pukul 08. WIB s.d pukul 09. WIB, keseluruhan kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang sidang Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang ‘disulap’ menjadi mushalla selama bulan Ramadhan. Alhamdulillah keseluruhan kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar, dan insyaallah dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah direncanakan. Insya Allah kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan diterima oleh Allah SWT. Amin.

Pada  hari Rabu tanggal 14 juni 2017 bertepatan dengan hari ke 23 Ramadhan  diadakan buka puasa bersama  sekaligus dirangkai dengan kegiatan penyerahan bingkisan kepada seluruh pegawai, honorer, purna bakti dan anak-anak panti Asuhan,.  Ibu Dra. Norhayati, MH selaku ketua dalam sambutan singkatnya menekankan tentang pentingnya bulan Ramadhan sebagai bulan latihan. Bulan latihan yang dimaksudkan yaitu, bulan dimana kita harus dapat melatih diri menahan nafsu duniawi dan menahan diri dari ‘penyakit hati’. Bahwa sesungguhnya musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri, maka dari itu pengendalian diri merupakan hal yang sangat penting. Beliau juga mengingat agar keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas juga memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan ibadah. Semoga dengan diadakannya buka puasa bersama ini dapat meningkatkan dan merekatkan tali silaturahmi semua pegawai,honorer dan purna bakti Pengadilan Agama Kuala Kapuas dan Insya Allah kita semua dapat bertemu kembali di Ramadhan – Ramadhan berikutnya. Kegiatan ditutup dengan, isya dan taraweh berjamaah.

(Bude 14/6/17)

 

{jcomments on}

 Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Kegiatan Ramadhan. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti