Sabtu, 24 Oktober 2020

» Berita Terkini » PANITERA PENGGANTI PA KUALA KAPUAS RAIH PERINGKAT 2 DALAM ENGLISH EFFECTIVE PRESENTATION
PANITERA PENGGANTI PA KUALA KAPUAS RAIH PERINGKAT 2 DALAM ENGLISH EFFECTIVE PRESENTATION

Kartini (38), telah menghadiahkan kabar gembira untuk Pengadilan Agama Kuala Kapuas dalam ajang English Effective Presentation (EEP). Panitera Pengganti Pengadilan Agama Kuala Kapuas tersebut telah meraih peringkat terbaik Ke-dua dalam salah satu kelas EEP pada 16 – 24 Juli 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mahkamah Agung (Pusdiklat MA) dengan bekerjasama dengan Lembaga Indonesia Amerika (LIA). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online pada setiap hari kecuali akhir pekan. Berita mengenai prestasi tersebut diumumkan secara resmi melalui halaman akun Instagram pusdiklat.menpim.ma.1 pada hari Sabtu, tanggal 25 Juli 2020.

Menurut Kartini, kegiatan English Effective Presentation tersebut banyak memberikan manfaat bagi para peserta salah satunya adalah pengetahuan tentang membuat Persentasi berbahasa Inggris secara efektif dan menarik. Dalam EEP para peserta dituntut menggunakan kemampuan berbahasa Inggrisnya baik secara lisan maupun tulisan. Selanjutnya,  para peserta dilibatkan untuk berdiskusi dan bekerjasama dengan peserta lain yang berasal dari satuan kerja dibawah naungan Mahkamah Agung diseluruh Indonesia serta dilatih untuk mengatur waktu sebaik mungkin untuk tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai aparatur Peradilan disamping tetap aktif mengikuti kegiatan EEP tersebut dengan maksimal. Menurut Kartini hal yang terakhir tersebut adalah tantangan terbesar baginya karena tetap bekerja dan belajar dalam waktu bersamaan cukup membuat kewalahan dan membutuhkan energi yang lebih besar dari biasanya.

Respon positif tidak luput dilontarkan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas atas kabar gembira ini.

 “Selaku Pimpinan saya bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Saudari Kartini mudah-mudahan dengan hal tersebut dapat memotivasi seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kapuas untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya”, ucap Bapak H. Ahmad Farhat,S.Ag.,S.H.,M.HI selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

(Pen: S.Harly)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - PANITERA PENGGANTI PA KUALA KAPUAS RAIH PERINGKAT 2 DALAM ENGLISH EFFECTIVE PRESENTATION. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti