Sabtu, 24 Oktober 2020

» Berita Terkini » Pengadilan Agama Kuala Kapuas adakan Pelatihan Pelayanan Prima (Service Excellence) bagi Petugas PTSP
Pengadilan Agama Kuala Kapuas adakan Pelatihan Pelayanan Prima (Service Excellence) bagi Petugas PTSP

Salah satu prestasi sebuah badan peradilan terletak pada kepuasan masyarakat para pencari keadilan terhadap layanan yang diberikan oleh para petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) adalah pelayanan administrasi peradilan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses, yang dimulai dari tahap permohonan informasi, pengaduan, pendaftaran perkara, pembayaran dan pengembalian panjar biaya perkara, hingga penyerahan/pengambilan produk Pengadilan melalui satu pintu.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pemberian layanan kepada para pencari keadilan, Pengadilan Agama Kuala Kapuas melaksanakan Pelatihan Pelayanan Prima (Service Excellence), Rabu lalu (26/8). Pelatihan ini diadakan dengan mendatangkan pembicara dari tim Operasional Pelayanan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kapuas, Adi Suhariyono dan Roni Gunawan.

Dalam pemaparannya Adi menuturkan, Service Excellence ibarat seperti sebuah mata rantai, yang sebaiknya terus mengalami perkembangan secara berkelanjutan (continuously improvement). Peserta Pelatihan diajak berdiskusi dan mempraktikkan bagaimana cara mengucapkan salam dan memberikan informasi dengan baik.  Beliau juga memberikan masukan bagaimana postur yang benar, bersikap empati, dan etika yang baik pada saat melayani masyarakat.

Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Isnaniyah, S.Ag. sangat mendukung dengan kegiatan pelatihan tersebut. “Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap agar kualitas pelayanan PTSP di Pengadilan Agama Kuala Kapuas bisa semakin lebih baik lagi, demi mewujudkan badan peradilan yang Bebas dari Korupsi (WBK), serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ujar beliau saat menghadiri kegiatan tersebut. (Pen:Auymell)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Pengadilan Agama Kuala Kapuas adakan Pelatihan Pelayanan Prima (Service Excellence) bagi Petugas PTSP. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti