Kamis, 22 Oktober 2020

» Berita Terkini » Sekretaris PA Kuala Kapuas Mengikuti Webinar Sosialisasi Pengisian dan Konfirmasi Data Capaian Output
Sekretaris PA Kuala Kapuas Mengikuti Webinar Sosialisasi Pengisian dan Konfirmasi Data Capaian Output

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Selasa, 09 Juli 2020 Pukul 12.45 s.d 15.00 WIB Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas Isnaniyah, S.Ag. memenuhi undangan dari Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalteng Nomor: UND-26/WPB.18/2020 tanggal 06 Juli 2020 Hal Sosialisasi Pengisian dan Konfirmasi Data Capaian Output.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran dan meningkatkan pemahaman mengenai pengisian dan konfirmasi data capaian output melalui sarana Zoom meeting (ID room:737 079 7958 Password: kanwil17) dan Youtube Channel TV Treasury Kalimantan Tengah.

Acara dibuka secara langsung oleh Ibu Ratih Hapsari Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalteng, dan sebagai moderator Bapak Kholik dari Kanwil DJPB Kalteng, adapun yang menjadi Pemateri/Narasumber adalah dari Direktorat Pelaksanaan Anggaran DJPB Bapak Tommi Helmiwan, S.S.T., M.Acc. Jabatan Kepala Seksi Konsolidasi Pelaksanaan Anggaran II  pada Direktorat Pelaksanaan Anggaran DJPB dan Staf nya Bapak Febian.

Dalam paparannya Pak Tommi menyampaikan bahwa ada beberapa permasalahan pelaksanaan anggaran, yaitu: perencanaan yang kurang bijak, alokasi yang kurang wajar, pelaksanaan kegiatan tidak sesuai jadwal, realisasi tidak sesuai Rencana Penarikan Dana (RPD), penyerapan tidak proporsional, pencapaian output di bawah target, pengelolaan keuangan yang tidak compliance dan kendala teknis operasional dan kebijakan. Selesai materi dilanjutkan dengan sesi diskusi dan Tanya jawab. Dan atas keikutsertaan tersebut Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kapuas telah menerima Sertifikat dari Kanwil DJPB Provinsi Kalteng. (isn)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Sekretaris PA Kuala Kapuas Mengikuti Webinar Sosialisasi Pengisian dan Konfirmasi Data Capaian Output. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti