Kamis, 22 Oktober 2020

» Berita Terkini » SEMARAK KEGIATAN RAMADHAN DI PA KUALA KAPUAS
SEMARAK KEGIATAN RAMADHAN DI PA KUALA KAPUAS

Kamis, 17 Mei 2018 bertetapan dengan tanggal 1 Ramadhan 1439 Hijriyah tampak suasana yang lebih khidmat di Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Guna mengisi dan memuliakan bulan suci Ramadhan, para aparatur Pengadilan Agama Kuala Kapuas mengawali aktifitasnya dengan kegiatan tadarus Al-Qur’an.

Hal ini juga sejalan dengan agenda Ketua Panitia Pelaksana Ta’mir Ramadhan Pengadilan Agama Kuala Kapuas, yaitu Bapak Abdullah, S.HI., MH yang menjadwalkan bagi seluruh aparatur peradilan guna rutin melakukan tadarus al-Qur’an yang dijadwalkan mulai pukul 08.00 hingga 08.30 WIB. Kegiatan tadarus al- qur’an ini dapat dilakukan secara mandiri di meja masing-masing maupun dilakukan secara berkelompok di musholla Kantor Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

“Saya mengharapkan selama bulan Ramadhan ini para pegawai dapat mengkhatamkan al-Qur’an sebanyak 3 kali secara kolektif. Hingga, nantinya akan diadakan khatamul Qur’an pada saat acara buka puasa bersama keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Kapuas yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2018 mendatang”, kata Bapak Abdullah.

Hal tersebut juga diaminkan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Dra. Hj. Norhayati, MH. Menurut beliau, pimpinan sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menyusun kegiatan semarak Ramadhan 1439 H ini.

Rangkaian Ta’mir Ramadhan Pengadilan Agama Kuala Kapuas juga diisi dengan kegiatan kultum yang dilaksanakan setelah shalat zuhur setiap hari kecuali hari jumat. Pada hari pertama ramadhan ini yang mendapat kesempatan kultum adalah Ibu Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Dra. Hj. Norhayati, MH.

Dalam kultumnya Ibu Ketua yang tengah mengambil program doktoral ini menekankan urgensi ibadah puasa salah satunya menjadi upaya melatih kepekaan sosial. “Hakikat Puasa tidak hanya semata menahan lapar dan dahaga, akan tetapi juga dapat merasakan bagaimana keadaan orang yang tidak berpunya, sehingga kita memiliki rasa syukur yang tinggi kepada Allah Swt, semoga dengan rasa ikhlas dalam menjalankan ibadah puasa ini, dapat membuat kita termasuk umat yang bertakwa dan beruntung. Demikian pesan Ibu Ketua PA Kuala Kapuas.

(Ahmad Rasyidi Halim)

 

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - SEMARAK KEGIATAN RAMADHAN DI PA KUALA KAPUAS. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti