Rabu, 24 Juli 2024

» Berita Terkini » Setelah Program Prioritas, WKPA Gulirkan Program Sinegritas pada Radio Siaran Pemerintah Kabupaten Kapuas
Setelah Program Prioritas, WKPA Gulirkan Program Sinegritas pada Radio Siaran Pemerintah Kabupaten Kapuas

Setelah Program Prioritas, WKPA Gulirkan Program Sinegritas pada Radio Siaran Pemerintah Kabupaten Kapuas

Kuala Kapuas | www.pa-kualakapuas.go.id

Pada  Jumat (10/06/2022), Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas Syaiful Annas, S.H.I., M.Sy., kembali melaksanakan salah satu rangkaian promosi PA Kuala Kapuas yaitu Sosialisasi tentang Pelaksanaan Program Sinegritas dengan Pemerintah Daerah Kaupaten Kapuas di Radio Siaran Pemerintah Kabupaten Kapuas FM. 91,4 Mhz.

Didalam paparannya Wakil Ketua PA Kuala Kapuas mengatakan beberapa hal yang bersangkutan dengan program sinegritas, sedikit penjelasan tentang program sinegritas adalah program kerjasama antara PA Kuala Kapuas dengan pemerintah daerah kabupaten kapuas dan Kementrian Agama Kabupaten Kapuas. Program sinegritas PA Kuala Kapuas adalah sidang di luar gedung  yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkendala faktor jarak atau akses jalan dan transportasi yang sulit dijangkau.

Salah satu pelayanan yang sering diajukan masyarakat pada saat sidang di luar gedung yaitu Perkara Isbat (pengesahan) Nikah, karena dari hasil data yang diperoleh Disdukcapil Kuala Kapuas masih banyak warga kapuas yang pernikahannya tidak tercatat di KUA dengan berbagai alasan, maka dari itu PA Kuala Kapuas yang datang jemput bola untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang tinggal di daerah yang jauh dan sulit di jangkau agar tidak harus datang mendaftar dan sidang jauh ke PA Kuala Kapuas.

Beberapa poin yang juga disampaikan WKPA pada siaran tersebut yaitu tentang maksud dan tujuan dari deklarasi zero pernikahan di bawah tangan di kabupaten kapuas, yang dimaksud dengan zero pernikahan dibawah tangan yaitu PA Kuala Kapuas bercita-cita untuk kedepannya tidak ada lagi problem tidak dimilikinya buku nikah bagi masyarakat yang menikah. (nv)

Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Setelah Program Prioritas, WKPA Gulirkan Program Sinegritas pada Radio Siaran Pemerintah Kabupaten Kapuas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti