Senin, 26 Oktober 2020

» Berita Terkini » Sosialisasi Perma No.14
Sosialisasi Perma No.14

Sosialisasi Perma no.14 tahun 2016, bedah berkas dan Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya

 

Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya telah dilangsungkan kegiatan sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 14 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penyelesaian Perkara Ekonomi Syariah, bedah berkas sekaligus Rapat Koordinasi dengan peserta Ketua, Hakim dan Panitera   serta Sekretaris Pengadilan Agama Se Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya serta perwakilan dari Bank Negara Indonesia ( BNI) Syariah Cabang Palangkaraya sekaligus menjadi narasumber materi Ekonomi Syariah yaitu Bapak Agus Sutantyo Wibowo.     

   
Kegiatan ini prakarsai oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya  dengan narasumber langsung Direktur Jernderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Bapak. Drs. H. Abdul Manaf, MH . Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut tersebut diikuti lebih dari 81 orang terdiri dari ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panmud, Panitera Pengganti PTA Kalteng sejumlah 25 orang dan Ketua, Wakil, Hakim, Panitera, Sekretaris, serta operator IT (Satgas Huma Betang) Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah sejumlah 56 orang.

Acara Pembukaan diawali dengan Laporan Panitia oleh Drs. H. Ahmad Akhsin, SH., MH dilanjut dengan Sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Bapak Drs. Sarif Usman, MH.  Dalam sambutan pembukaan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Drs. H. Sarif Usman, SH., MH mengajak kepada semua peserta Rapat Koordinasi  menjadikan momen tersebut untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas di wilayah masing-masing, baik dalam penyelesaian perkara maupun permasalahan  lainnya di Kepaniteraan atau di Kesekretariatan. sekaligus membuka kegiatan ini. Senada dengan itu ditempat yang sama  Dirjen Badilag Drs. H. Abdul Manaf, M.H menyampaikan bahwa tanggung jawab Pengadilan Agama ke depan semakin berat apalagi dengan keluarnya Perma Nomor 14 Tahun 2016. Dan beliau berharap kepada Para hakim-hakim yang masih muda untuk terus berbenah diri dan meningkatkan kemampuannya untuk perkembangan yang ada dan senantiasa menjaga kewibawaan hakim dalam semua bidang.

Dalam sambutan penutupan acara Rakor dan Sosialisasi Perma Nomor 14  Tahun 2016  Dirjen Badilag memberikan apresiasi dan senang saat beliau memeriksa buku register dari semua Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah. Tidak ada kesalahan dan semua register tersebut  tulisannya indah, rapi dan enak  dibaca dan hal tersebut sudah mengambarkan tertibnya tata kerja di kantor, dan hal tersebut agar dipertahankan dan ditingkatkan. Ditempat terpisah dilaksananakan rapat koordinasi khusus bidang kesekretariatan yang dipimpin langsung oleh sekretaris PTA palangkaraya Bapak  Mukti Ali,S.Ag, MH dan dihadiri oleh seluruh kabag, kasubag  serta sekretaris dilingkungan  Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya. Dalam paparannya beliau kembali mengingatkan agar tertib laporan, Tertib penyerapan serta setiap permasalahan yang ada didaerah  agar segera ditindak lanjuti dengan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

 

(bude_6-7/04/2017)

Thunder_BLack10

 

Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita Terkini - Sosialisasi Perma No.14. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti